Home Regional Kader NasDem, A Rahman Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Jambi, Jefri: NasDem Dukung Kader Internal

Kader NasDem, A Rahman Kembalikan Formulir Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Jambi, Jefri: NasDem Dukung Kader Internal

Jambi,Gatra.com - Kandidat bakal calon Wali Kota Jambi, H. A. Rahman mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) yang di buka oleh DPD Partai NasDem untuk Pilwako 2024.

Kedatangan A. Rahman ke markas NasDem ini di dampingi langsung oleh sejumlah pengurus DPW NasDem, serta para tim relawan.

Kehadiran A Rahman disambut langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Jambi, H. Jefrizen, tim penjaringan bacakada, serta anggota DPRD Kota Jambi Pangeran Simanjuntak, Martua Siregar, serta anggota DPRD Kota Jambi terpilih 2024 Riza Delpiarista dan Muchlis A Muis.

"Saya calon Wali Kota Jambi H. A Rahman mengembalikan formulir pendaftaran sesuai mekanisme yang telah di buat, partai NasDem terbuka untuk semua putra-putri terbaik Jambi," kata H. A. Rahman kepada Gatra.com.

Ketua Bappilu NasDem Provinsi Jambi ini melanjutkan, dirinya berharap partai NasDem tetap komit dan solid mengusung dan mendukungnya pada kontestasi Pilwako tahun 2024. "Jadi kalau soal kandidat lain saya tidak mau berkomentar, biarlah panitia penjaringan dan Ketua DPD yang menjawab, kapasitas saya sekarang sebagai kandidat yang ikut mendaftar.

Terkait survei, A. Rahman mengatakan semua partai melakukan survei bukan hanya NasDem, menurutnya, di NasDem ada 9 lembaga survei dari pusat. "Jadi saya sendiri akan memakai salah satu lembaga survei yang ada di situ. Saat ini kita sudah mendaftar di partai PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Demokrat, NasDem," ujarnya.

Ditempat sama, Ketua DPD Partai NasDem Kota Jambi, H. Jefrizen mengatakan, hingga saat ini ia mengetahui sudah ada sejumlah kandidat yang mendaftar dan mengembalikan formulir.

"Untuk pendaftaran saya sudah mengetahui sampai hari ini sudah ada 4 kandidat yang mendaftar ke NasDem, walaupun mereka mengetahui kader internal yang popularitasnya tinggi (H. Rahman-red) saat ini mendaftar juga," kata Ketua DPD Partai NasDem Kota Jambi, H. Jefrizen.

Jefri yang juga anggota DPRD Kota Jambi ini melanjutkan, dirinya merasa heran kenapa 3 kandidat lainnya ikut mendaftar. "Artinya dia nekat, kalau NasDem sendiri yakin akan mendukung kader internal. Sebaik-baik orang lain, masih baik kader internal. Mekanismenya penjaringan ini akan menampung pendaftaran, nanti di serahkan ke DPW untuk di serahkan ke DPP, namun keputusan akhir dari DPP," ucapnya.

54