Home Politik Pilkada NTB: Paket Ummi Rohmi-Musyafirin Tunggu Hasil Survei LSI dan Kedai Kopi

Pilkada NTB: Paket Ummi Rohmi-Musyafirin Tunggu Hasil Survei LSI dan Kedai Kopi

Mataram, Gatra.com – Kesepakatan memutuskan paket Ummi Rohmi, Wagub NTB periode 2018-2023 dengan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Musyafirin, masih menunggu hasil survei Lembaga Survei Indonesia (LSI) dan Lembaga Survei Kedai Kopi.

Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dua periode, H Musyafirin, mengungkapkan dalam pertemuannya di kediaman Hj. Sitj Rohmi Djalilah di Panxor, Lombok Timur, Kamis (9/5) lalu, bersepakat akan berpasangan dengan Sitti Rohmi Djalilah pada kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) NTB 2024, setelah melihat hasil survei sepuluh hari ke depan.

“Kita bicara dinamika situasi politik terkini, dan kita akan melihat hasil survei sepuluh hari ke depan. Kalau kita jaraknya di atas 10 persen, maka lebih baik tidak maju,” ungkap Musyafirin, Sabtu (11/5).

Dalam penilaian Musyafirin, sosok Sitti Rohmi Djalilah adalah orang yang sudah layak memimpin NTB ke depan. “Ummi Rohmi itu sudah sangat layak sebagai pemimpin NTB ke depan,” katanya.

Menurut dia, sudah ada kesepakatan Sitti Rohmi akan berpasangan dengannya setelah melihat hasil survei. Pasalnya, semua partai politik (Parpol) akan mempertimbangkan hasil survei terkait elektabilitas para kandidat dalam menentukan arah dukungan di Pilkada.

Selanjutnya, untuk memenuhi persyaratan usungan 13 kursi, pihaknya dalam waktu dekat akan mendaftar di sejumlah Parpol. “Saya akan daftar di PKB dan PPP dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Sekretaris DPW Partai Perindo NTB, Nashib Ikroman, menjelaskan bahwa pertemuan Sitti Rohmi dan Musyafirin adalah bentuk komitmen sesama tokoh yang peduli dengan NTB, dengan masing-masing peran yang dimiliki menginginkan NTB yang lebih baik ke depan.

“Ini komitmen sesama tokoh yang peduli terhadap NTB,” ujanya.

Menurutnya, saat ini Sitti Rohmi membuka komunikasi dengan banyak pihak, tentu dalam balutan silaturahim dan komitmen bersama untuk terus bekerja membangun daerah.

“Ummi Rohmi, membuka komunikasi dengan semua tokoh,” ujar Acip.

Ia mengatakan, sesuai dengan aspirasi kader Partai Perindo yang berkembang hingga saat ini, lebih menghendaki Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai Perindo NTB, Sitti Rohmi Djalillah, itu maju sebagai calon Gubernur dan bukan calon wakil Gubernur NTB.

“Ini aspirasi sudah lama dan tidak berubah hingga saat ini. Ibu Rohmi diprioritaskan menjadi nomor satu di NTB,” ujarnya. 

1500