Home Regional Optimalkan Basis Pasca Pilpres, Relawan Kami Gibran Perkuat hingga di Tingkat RT/RW

Optimalkan Basis Pasca Pilpres, Relawan Kami Gibran Perkuat hingga di Tingkat RT/RW

Solo, Gatra.com - Relawan Kawan Militan (Kami) Gibran bersiap untuk memanaskan mesin politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di seluruh Indonesia. Khususnya di Solo Raya, mereka memperkuat basisnya di tingkat RT hingga RW.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Relawan Kami Gibran, Dian Ekayana di sela peresmian Kantor DPD Relawan Kami Gibran di Solo, Kamis (16/5). Saat ini mereka masih menunggu instruksi Gibran untuk Pilkada mendatang, siapakah sosok yang akan diusung.

”Sampai saat ini Mas Gibran belum ada arahan. Kami menunggu arahan dari Mas Gibran. Untuk itu kami membangun basis di tingkat RT dan RW sambil menunggu arahan,” ujarnya.

Dian menegaskan bahwa relawan Kami Gibran telah dibentuk jauh sebelum Gibran Rakabuming Raka maju sebagai Calon Wakil Presiden mendampingi Calon Presiden Prabowo Subianto. 

”Kami sudah ada saat sebelum Pilpres, bahkan waktu jamannya Mas Gibran masih bingung mau maju atau enggak,” katanya.

Untuk itu, mereka berencana untuk mengawal dan mengamankan basis massa pasca Gibran menang dan terpilih menjadi wakil presiden. Salah satunya dengan membuka kantor DPD di Solo dan mengoptimalkan pembasisan di tiap wilayah.

Namun mereka sendiri mengaku jika akan tegak lurus dengan arahan dari Gibran untuk Pilkada 2024 mendatang. Baik di tingkat kabupaten dan kota maupun di tingkat provinsi, termasuk untuk wilayah Solo Raya.

”Kami menunggu arahan mas gibran sepeti apa. Sampai saat ini belum ada arahan. Mas Gibran bilang merah, Kami Gibran merah. Mas Gibran bilang putih, Kami Gibran putih. Tempur atau tidak, itu arahannya Mas Gibran,” tegasnya.

Dalam pembukaan kantor DPD tersebut, dihadiri Dewan Penasehat Kami Gibran, Giring Ganesha. Pasca Pilpres 2024 ini, para relawan pendukung Gibran Rakabuming Raka hanya fokus untuk memperluas jaringan relawan dan memperkuat konsolidasi.

”Tadi sudah di beberkan Ketua Kami Gibran terkait Pilkada mengikuti perintah, tempur atau tidak tempur semuanya arahan, tapi ada hal yang kita fokuskan. Buat seterusnya 2029,” kata Giring.

30