Home Ekonomi Grand Rakata Residence Tawarkan Rumah Mewah Ala Skandinavia di Bawah Rp1 Miliar

Grand Rakata Residence Tawarkan Rumah Mewah Ala Skandinavia di Bawah Rp1 Miliar

Cilegon, Gatra.com- Bumi Rakata Asri, developer perumahan di Kota Cilegon, Banten, yang juga merupakan unit bisnis dari PT. Krakatau Sarana Properti (KSP), melalui Grand Rakata Residence meluncurkan tipe rumah Apurva dengan luas tanah 112m2, luas bangunan 68m2 dengan 3 kamar serta 2 kamar mandi. Cluster Apurva terbatas hanya 6 unit saja dengan harga sekitar Rp800 jutaan.

“Tipe Apurva ini mengambil gaya Skandinavia dan sudah langsung siap huni. Jadi pembeli tidak perlu merenovasi lagi karena sudah komplit dengan ukuran standar. Meski harganya premium tapi tidak ada lagi yang harus diubah atau renovasi, jadi calon penghuni akan nyaman dan terpuaskan dengan adanya tipe rumah Apurva ini,” kata Operasional Supervisor Perumahan Bumi Rakata Asri, Muthia Azalia dalam keterangan tertulis, Jumat (17/5).

Muthia menjelaskan, tipe Apurva baru diluncurkan pada 1 Mei lalu. Saat ini sedang tahap pembangunan rumah contoh dan dalam waktu dua bulan lagi akan dilakukan soft launching rumah contoh.

Baca juga: Pasar Konsumen Mancanegara Kuat, Potensi Pasar Domestik Terlihat Menjanjikan

Real Estate Manager Perumahan Bumi Rakata Asri, Wisnu Sasongko Putro menambahkan, tipe Apurva merupakan rumah jenis premium dan dibangun dengan bahan bangunan yang premium. “Bahan bangunan pakai material yang berkualitas, pakai bata merah atapnya kokoh dengan beton flat," ujarnya.

Dengan desain yang kekinian, menurutnya akan membuat para penghuninya akan betah dan nyaman untuk memiliki rumah impian bergaya Skandinavia. "Ini plus tentunya fasilitas penunjang lainnya dan juga lingkungan sekitarnya yang aman dan sangat lengkap,” ungkap Wisnu.

Selain tipe Apurva, Bumi Rakata Asri juga memiliki rumah tipe Luxury Living yang sudah diluncurkan  lebih dulu. Rumah dengan 2 lantai ini tersisa dua unit dengan harga jual Rp1 miliar. Selain itu, masih ada rumah klasik tipe 90 dengan luas 144m2.

Baca juga: BI Proyeksikan Harga Properti Residensial Bakal Naik 1,89% pada Kuartal I-2024

Wisnu menyebut perumahan ini merupakan rumah paling mahal di klaster premium Grand Rakata Residence yaitu Rp1,4 miliar dengan dua lantai dan tiga kamar tidur. Ia menambahkan, untuk rumah yang siap huni ada di Blok H-7 yaitu tipe 36 dan 45 dengan luas tanah 144m2 dan dijual dengan harga Rp800 jutaan. Ada promo menarik untuk konsumen yang ingin membeli tipe ini.

“Jadi kami memberikan promo free PPN dan juga dapat hadiah AC 0,5 pk dan juga booking fee Rp5 juta. Yang tidak kalah menarik adalah untuk pembelian via KPR maka biaya akad akan kami tanggung," katanya.

Klaster premium Grand Rakata Residence juga mempunyai tanah yang cukup luas sehingga memungkinkan untuk dibangun taman. Selain itu juga ada ruko serta saat ini tengah dipasang pintu masuk otomatis menuju klaster. “Proyeksi berikutnya akan ada klaster baru, yaitu Rakata Arum yang ada disekitar daerah Tegal Wangi dengan jaraknya sekitar 10 sampai 15 menit dari Bumi Rakata Asri.

22