Home INFO POLRI Antisipasi Lakalantas, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Ramp Check Bus Pariwisata

Antisipasi Lakalantas, Petugas Gabungan di Blora Lakukan Ramp Check Bus Pariwisata

Blora, Gatra.com- Petugas gabungan dari Satlantas Polres Blora Jawa tengah menggelar ramp check kelaikan sejumlah bus pariwisata. Pengecekan dilakukan pada salah satu garasi PO Mekarsari yang berlokasi di Jalan Jendral Sudirman, Sabtu (18/5). Kasatlantas Polres Blora AKP Felix menuturkan, pengecekan ini dilakukan guna mencegah terjadinya kecelakaan fatal akibat armada yang tidak layak.

" Jadi hari ini kita lakukan ramp check dan ini serentak digelar di Jawa tengah. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kecelakaan fatal seperti yang viral di media," ucapnya.

Menurut Felix, kecelakaan yang dialami bus pariwisata di Kabupaten Subang menjadi perhatian serius jajaran kepolisian Jawa tengah, termasuk di Kabupaten Blora. Kecelakaan itu merupakan peristiwa tragis akibat tidak laiknya armada bus.

" Mudah-mudahan hal itu tidak terulang dan tidak terjadi di wilayah hukum Satlantas Polres Blora. Untuk itu, saya minta seluruh pemilik PO untuk selalu mengecek kondisi kendaraannya sebelum digunakan," tuturnya.

Selain mengecek fisik kendaraan, petugas juga melakukan pengecekan kelengkapan surat - surat kendaraan dan kesehatan seluruh sopir. Salah satu pengecekan kesehatan yaitu pengukuran tekanan darah.

" Kita juga mengecek kesehatan sopir dan melibatkan tim PSC Dinas Kesehatan. Hasilnya alhamdulillah semua dinyatakan sehat," tuturnya.

28