Home Hukum Jampidsus Diduga Dibuntuti Densus 88, Ini Kata Kapolri dan Jaksa Agung

Jampidsus Diduga Dibuntuti Densus 88, Ini Kata Kapolri dan Jaksa Agung

Jakarta, Gatra.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam acara peluncuran Govtech di Istana Negara, Jakarta, pada Senin, (27/5).

Sigit dan Burhanuddin menjadi perhatian publik di tengah dugaan penguntitan personel Datasemen Khusus Antiteror alias Densus 88 terhadap Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Febrie Ardiansyah.

Menurut video yang diterima, Burhanuddin dan Sigit bersalaman sambil tertawa-tawa. Burhanuddin kemudian mengatakan tidak ada masalah.

“Pada heboh,” kata Sigit dihadapan awak media, Senin (27/5).

"Tidak ada masalah," ujar Burhanuddin, sambil tertawa-tawa dengan Jenderal Sigit.

Setelah agenda rapat dengan Presiden usai Sigit dan ST Burhanuddin bersama Menko Polhukam Hadi Tjahjanto jalan berbarengan keluar dari Istana Negara. Di tangga Istana, Hadi sempat merangkul tangan Kapolri dan Jaksa Agung.

"Inget ya, sudah gandengan lho," kata Hadi sambil tersenyum.

Ketiganya lantas berjalan menuruni tangga. Ketika ditanya soal isu yang beredar terkait Jampidsus dan Densus 88, Kapolri menjawab singkat.

"Tanya yang beredar," jelas Kapolri.

Kapolri enggan memberi komentar ketika kembali ditanya oleh awak media.

"Tanya sama yang nanya," lanjut Kapolri.

Momen kompak ini terjadi setelah dalam beberapa hari terakhir muncul isu di media sosial mengenai hubungan kedua lembaga yang disebut berjarak. Baik pihak Polri maupun Kejaksaan Agung belum memberikan penjelasan apa pun mengenai isu tersebut.

148