Home Nasional Erick Thohir Temui Kapolri, Bahas Persiapan Penyelenggaraan Piala Presiden 2024

Erick Thohir Temui Kapolri, Bahas Persiapan Penyelenggaraan Piala Presiden 2024

Jakarta, Gatra.com- Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menemui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7). Salah satu yang dibahas dan dipersiapkan adalah gelaran Piala Presiden 2024.

“Tentu bersamaan dengan koordinasi terakhir, hari ini juga saya bersama Pak Ara dan Pak Sumarji melaporkan mengenai kegiatan Piala Presiden, yang di mana banyak sekali klub-klub saat-saat sebelum Liga ini mulai coba mendorong adanya pramusim lah, istilahnya uji coba di antara mereka," kata Erick di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Perlu diketahui, Maruarar Sirait merupakan Ketua Steering Committee Piala Presiden dan Sumardji merupakan Anggota Komite Eksekutif PSSI.

Menurut Erick, pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku panitia juga akan memberikan informasi lebih detail perihal Piala Presiden 2024. Yang pasti, pertemuannya dengan Kapolri dalam rangka memastikan gelaran momen tersebut berjalan dengan baik.

“Hari ini yang kita pastikan, Bapak Kapori dan Pak Ara, kita akan memastikan Piala Presiden juga akan kita kawal dengan baik, dan tentu mohon daripada semua pihak bisa mendukung Piala Presiden ini yang akan pembukaannya dilakukan di Bandung tanggal 19 (Juli 2024) pukul 15.00 sore,” kata Erick.

Pada kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut, rapat koordinasi lanjutan itu menjadi langkah persiapan atas berbagai macam program yang disiapkan oleh PSSI.

“Khususnya tentunya untuk mempersiapkan persepakbolaan Indonesia agar menjadi lebih baik, baik dari sisi penyelenggaraan, dari sisi pemain, kemudian dari sisi wasit dan juga dari sisi suporter,” ungkap dia.

Sebagaimana diketahui, untuk liga Indonesia akan dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung vs PSBS Biak pada Jumat, 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan untuk Piala Presiden 2024, akan bergulir sejak 19 Juli 2024 dan berakhir pada 4 Agustus 2023 mendatang.

24