Home Olahraga Indonesia Bermain Imbang dengan Tanzania

Indonesia Bermain Imbang dengan Tanzania

Jakarta, Gatra.com - Pertandingan uji coba antara Timnas Indonesia melawan Timnas Tanzania berakhir imbang tanpa gol di Stadion Madya, Jakarta, pada Ahad (2/6).

Dalam laga ini, kedua tim bermain terbuka, meski Indonesia lebih sering menciptakan peluang. Namun, tidak ada gol yang tercipta sepanjang pertandingan. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanfaatkan hampir semua jatah pergantian pemain dengan melakukan 10 kali pergantian.

Di awal babak pertama, Indonesia mencoba menguasai permainan dan menyerang lebih dulu. Namun, Tanzania yang pertama kali menciptakan peluang lewat tendangan Waziri Muhudi yang berhasil diamankan kiper Ernando Ari.

Skuad Garuda kemudian membalas dengan sundulan Shayne Pattynama yang menerima umpan silang dari Asnawi Mangkualam. Sayangnya, kiper Tanzania, Ally Salim Juma, berhasil menepis bola tersebut.

Indonesia kembali mendapatkan peluang melalui tendangan mendatar Thom Haye, tetapi lagi-lagi berhasil diamankan oleh Ally Salim Juma.

Tanzania tidak tinggal diam dan memberikan ancaman lewat sundulan Waziri Muhudi yang sayangnya masih melebar dari gawang Indonesia.

Skuad yang dilatih oleh Hemed Suleiman Ali ini sempat memperoleh peluang emas melalui tendangan jarak jauh Morice Michael Abraham yang ditepis oleh Ernando.

Indonesia terus menekan dan mendapatkan peluang melalui tendangan Rafael Struick yang memanfaatkan kelengahan lini belakang Tanzania. Namun, Ally Salim Juma berhasil menggagalkan upaya tersebut.

Ally Salim kembali menunjukkan kelasnya dengan menyelamatkan tendangan luar kotak penalti Marselino Ferdinan.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia kembali memperoleh peluang melalui tendangan bebas Thom Haye yang sayangnya masih menyamping dari gawang Tanzania. Skor 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Shin Tae-yong melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Justin Hubner, Yakob Sayuri, dan Malik Risaldi untuk menggantikan Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Marselino Ferdinan.

Indonesia hampir mencetak gol melalui tendangan Justin Hubner yang mengenai kaki pemain Tanzania dan melenceng dari gawang.

Skuad Indonesia perlahan mulai mendominasi permainan dan terus menekan lini pertahanan Tanzania. Peluang emas kembali datang melalui sundulan Dimas Drajad dan Muhammad Ferrari, namun keduanya belum membuahkan hasil.

Hingga akhir pertandingan, meskipun terus berusaha mencetak gol kemenangan, skor imbang tanpa gol tetap bertahan.

16