Home Olahraga Fadil Sausu Sepakat Akhiri Kontrak dengan Bali United

Fadil Sausu Sepakat Akhiri Kontrak dengan Bali United

Gianyar, Gatra.com - Bali United kembali mengumumkan satu pemain seniornya, Fadil Sausu yang sepakat mengakhiri kerja sama dengan Serdadu Tridatu. Fadil secara resmi tidak melanjutkan perjuangan bersama Serdadu Tridatu untuk musim kompetisi mendatang.

Pemain dari Sulawesi Tengah ini adalah satu dari tiga pemain angkatan pertama Bali United FC. Fadil telah menghabiskan waktu perjalanan kariernya bersama klub asal Pulau Dewata ini sejak musim 2015 silam.

“Saya mohon ijin pamit dari Bali United, dan tidak terasa sejak 2015 hingga 2024 saya menemukan keluarga baru saya di tim ini. Mohon maaf jika ada kesalahan, tingkah maupun perkataan khususnya untuk Pak Pieter, Pak Yabes, dan manajemen, tim serta suporter Bali United,” ungkap Fadil.

El Capitano dengan nomor punggung 14 ini mencatatkan waktu tampil bermain sebanyak 139 pertandingan di Liga 1 Indonesia. Dari 139 pertandingan tersebut, dia telah menyumbang 11 gol dan 27 assist untuk Serdadu Tridatu dengan jumlah menit bermain sebesar 9.357 menit bermain.

Kemudian untuk turnamen domestik, Fadil telah tampil sebanyak 15 pertandingan dengan 4 gol dan 2 assist dari tiga turnamen yaitu Piala Presiden, Piala Menpora, dan Piala Indonesia rentang waktu 2019 hingga 2022.

Fadil telah menghabiskan waktu bermain di turnamen domestik ini sebesar 1.125 menit. Sementara untuk kompetisi Internasional tingkat Asia, Fadil sudah tampil sebanyak 13 laga di AFC Cup dan Kualifikasi AFC Champions sejak tahun 2018.

Fadil telah menyumbang satu gol yang masuk nominasi gol terbaik dunia dan dua assist untuk Serdadu Tridatu dengan menghabiskan waktu bermain sebesar 981 menit di lapangan.

Pada musim ini, memang Fadil belum banyak tampil mengingat persaingan di lini tengah yang cukup kompetitif.

“Semoga kedepannya Bali United semakin sukses dan jaya terus. Buat para suporter, teruslah mendukung perjuangan Bali United. Sampai kapan pun, Bali United selalu di hati saya. Terima kasih sekali lagi terima kasih, Bali United Jaya,” ujar Fadil.

Fadil menjadi pemain terlama, yang sukses memberikan prestasi jawara Liga 1 2019 dan Liga 1 2021/2022 untuk klub asal Bali ini. Hengkangnya Fadil meninggalkan nomor punggung 14 yang selama ini identik dengan dirinya selain posisi kapten utama dalam tim Bali United.

24