Home Teknologi Incar Segmen Bisnis, Acer Siap Hadirkan Laptop Bisnis Berbasis AI

Incar Segmen Bisnis, Acer Siap Hadirkan Laptop Bisnis Berbasis AI

Jakarta, Gatra.com - Perkembangan pemanfaatan kecerdasan buatan (AI) kini pun mulai teraplikasi ke ranah bisnis. Memahami hal tersebut, Acer, sebagai salah satu produsen laptop kenamaan pun, mulai mengedepankan solusi teknologi AI.

Product and Solution Director Acer Indonesia, Riko Gunawan menerangkan, solusi teknologi AI kini menjadi sebuah kebutuhan, terkhusus dalam segmentasi bisnis. AI kini pun dinilai sudah mampu menjalankan pemrosesan yang manfaatnya bisa mengurai segala kesulitan dalam menjalankan aktivitas.

“Karena pemanfaatan teknologi AI sekarang tak bisa dihindari lagi. Oleh karenanya, kami coba hadirkan beberapa solusi teknologi lewat berbagai produk yang bisa menjalankan pemrosesan AI,” kata Riko dalam kegiatan media briefing di Jakarta, Rabu (5/6).

Riko juga menjelaskan, solusi teknologi AI yang dihadirkan adalah Altos aiWorks, sebuah solusi platform manajemen pembelajaran AI yang dapat mengoptimalkan investasi perusahaan/institusi dalam penggunaan perangkat komputasi yang dimiliki sehingga operasional menjadi lebih efisien.

Selain itu, ia juga memastikan kedepannya lini laptop bisnis Acer, seperti seri TravelMate, pun akan disempurnakan dengan kehadiran teknologi AI.

Riko juga optimis bahwa keterbaharuan teknologi, khususnya dengan hadirnya AI, akan mampu meningkatkan angka penjualan laptop di semester II 2024 ini. Jika ditilik dari tren belakangan, Riko pun menyebut ada ada pertumbuhan baik dari sektor ritel maupun bisnis.

“Dengan hadirnya adaptasi sistem teknologi AI di beberapa produk Acer Indonesia, kami optimis bahwa penetrasi pasar akan bisa dilakukan,” kata dia.

Terakhir, Riko juga percaya bahwa Acer juga menegaskan posisinya sebagai pemimpin pasar dengan menghadirkan solusi teknologi komprehensif yang terdiri dari penyediaan perangkat keras atau hardware, solutions, dan services yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan di Indonesia mulai dari sektor pemerintahan, pendidikan, keuangan, kesehatan, manufaktur, dari yang  berskala UMKM hingga korporasi.

“Komitmen dan inovasi berkelanjutan ini membawa Acer Indonesia unggul sebagai market leader di sektor B2B dengan pangsa pasar sebesar 25,05% pada tahun 2023,” jelas dia.


 

43