Home Olahraga Indonesia Kalah 0-2 dari Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Kalah 0-2 dari Irak pada Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jakarta, Gatra.com - Timnas Indonesia kalah dari Timnas Irak dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan skor 0-2. Pertandingan antara kedua negara tersebut berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6). Gol pertama Irak dipersembahkan oleh Aymen Hussein di menit 54 dan gol kedua dipersembahkan oleh Ali Jassim di menit 80.

Pada babak pertama, permainan dapat dikatakan berlangsung sengit, baik pemain Irak maupun pemain Indonesia menunjukan agresivitas mereka dalam usahanya menjebol gawang lawan. Pada menit ke-9 Osama Rashid nyaris mencetak gol melalui tendangan datarnya namun melewati mistar gawang. Pada menit ke-15 hal tersebut juga dilakukan kembali oleh Ibrahim Bayesh melalui sundulannya dan berhasil memasukan bola ke dalam gawang Garuda Muda, namun hal tersebut dinilai bukan gol oleh wasit karena terdapat pelanggaran berupa dorongan kepada pemain Garuda muda.

Tidak lama kemudian anak asuh Shin Tae-yong melakukan counter offensif kepada pemain Irak yang ditandai oleh umpan crossing Shayne Pattynama ke gawang Irak namun berhasil dihalau oleh bek belakang Negara 1001 Malam tersebut. Permainan semakin panas ketika Struick mendapatkan bola pada menit ke-19, namun karena panas nya permainan ia kurang mampu memanfaatkan peluang dengan keberadaan Pattynama disebelahnya dan pada akhirnya gol pun tidak dapat dicapai. Meskipun permainan kedua tim ini berlangsung sengit, namun belum ada skor yang mampu dicetakan oleh masing-masing pihak.

Permainan babak kedua pun dimulai, dan pertandingan semakin sengit. namun sangat disayangkan pada awal permainan Jordi Amat harus mendapatkan kartu merah setelah menyelengkat kaki pemain Irak. bermain dengan 10 pemain, garuda muda harus bermain lebih ekstra agar mampu menyaingi para pemain Irak.

Permainan antara Indonesia dan juga Irak pun dapat dikatakan masih sangat sengit, namun semangat Garuda muda terpatahkan ketika Hubner (23) terkena handball di kotak penalti. hal ini pun langsung dimanfaatkan oleh Irak melalui Aymen Hussein yang kemudian mengantarkan Irak dengan skor 0-1.

Pada menit 71 terjadi kontak antara kiper Timnas Indonesia dengan Ali Jasim, hal tersebut kemudian berbuah penalti yang akan dieksekusi oleh Aymen Hussein, namun tendangan tersebut gagal dieksekusi oleh Aymen Hussein (18) karena tendangan yang dilakukan malah justru melambung ke atas.

Pada menit 77 Ragnar hampir saja menjebol pertahanan Irak, umpan cantik dari Ernando Ari (21) yang mengarah langsung ke depan disambut Ragnar dengan baik, dihadang oleh 2 pemain Irak Ragnar masih mampu bertahan namun sayang ketika one on one dengan kiper Irak, Ragnar harus kehilangan momen baik tersebut.

Ketika permainan akan usai, pada menit ke 87 kiper Ernando Ari (21) terlalu lama dalam usahanya mengontrol bola, dibawa tekanan ia tidak memperhatikan bahwa ada Ali Jassim (17) yang memperhatikan nya, alhasil dikarenakan tekanan tersebut, Ali Jassim (17) dapat dengan mudah mengambil bola tersebut dan mencetakan gol kedua kepada gawang Indonesia yang membuat Indonesia kalah dari Irak dengan skor 0-2 untuk Irak.

 

25