Home Lingkungan PLN Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Melalui Employee Green Involvement Program 2024

PLN Tingkatkan Kepedulian Lingkungan Melalui Employee Green Involvement Program 2024

Kupang, Gatra.com -  PLN Unit Induk Wilayah ( UIW )  menunjukkan komitmen terhadap lingkungan dan pembangunan berkelanjutan melalui pelaksanaan Employee Volunteering Program (EVP).

Program ini bertujuan untuk membangkitkan jiwa kepedulian pegawai PLN agar terlibat secara aktif sebagai relawan dalam berbagai kegiatan peduli lingkungan. Pada tahun ini, pelaksanaan program berfokus pada Green Employee Involvement yang diselaraskan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

“Sebagai bagian dari implementasi EVP 2024, PLN meluncurkan program "Employee Green Involvement". Pada tahun ini, pelaksanaan program berfokus pada Green Employee Involvement yang diselaraskan dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” kata GM PLN UIW NTT I Gede Agung Sindu Putra ( 6/6).

Pelaksanaan program EVP ini jelas Gede melibatkan lebih dari 600 pegawai yang tersebar di PLN UIW NTT sejak 3 Juni lalu sampai sekarang meliputi Pulau Timor, Sumba, Flores. Di Kupang kegiatan ini difokuskan di Pantai Warna, Kelurahan Oesapa, Kecamatan Kelapa Lima.

“Program ini bukan hanya sekedar kegiatan sosial, tetapi juga sebagai wujud nyata kepedulian PLN terhadap lingkungan. Jadi kami mengajak untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan demi tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan,” jelas Gede

Pelaksanaan EVP ini juga lanjut Gede sejalan dengan Program Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) nomor 12 yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

"Untuk itu kami apresiasi dan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang sudah mendukung kegiatan ini. Terkhusus untuk masyarakat diKelurahan Oesapa,” katanya.

Dia menyebutkan pada kegiatan ini PLN memberikan bantuan tempat sampah sebanyak 10 buah kepada Kelurahan Oesapa.

“Dengan 10 buah tempat sampah ini bersama masyarakat kami dan berhasil mengumpulkan 391 kg sampah daur ulang. Selain itu sampah residu 384 kg dan sampah organik 43 kg,” kata Gede.

Sementara itu Lurah Oesapa Kiai Kia sangat mengapresiasi pihak PLN yang begitu peduli dengan kebersihan lingkungan Pantai diwilayahnya.

"Kami apresiasi PLN UIW NTT. Mereka tidak saja urus pelayanan listrik, tetapi juga peduli dengan upaya- upaya pelestarian lingkungan. Melalui program ini PLN telah berkontribusi dalam upaya mengurangi sampah dan mempromosikan praktik pengelolaan sampah yang berkelanjutan ,” kata Kiai Kia.

51