Home Politik Gibran Bertemu dengan MN X, Ini yang Dibahas

Gibran Bertemu dengan MN X, Ini yang Dibahas

Solo, Gatra.com - Wakil Presiden terpilih yang sekaligus Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka baru saja bertemu Mangkunegara X di Balai Kota Solo, Rabu (5/6) lalu. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang kerja Gibran di Balai Kota Solo.

Gibran mengaku pertemuan keduanya tidak membahas mengenai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Solo. Gibran mengaku keduanya membahas mengenai persiapan peringatan malam 1 Suro yang diadakan di Pura Mangkunegaran.

"Kata siapa (bahas pilkada), endak. Itu persiapan Suro, kita nyiapin acara untuk Suro dengan MN,” kata Gibran saat ditemu usai menghadiri agenda rapat paripurna di DPRD Kota Solo, Jumat (7/6).

Gibran pun menegaskan tidak ada pembicaraan politik antara keduanya. Jawaban sama juga disampaikan Gibran usai ditanya siapa yang mengajak untuk bertemu.

"Acara Suro. Kita kan emang koordinasi, janjian untuk Suro, bentar lagi kan Suro,” kata Gibran.

Sementara terkait Pilkada Kota Solo, Gibran mengatakan akan mendukung semua tahapan. Saat ini Pemkot Solo terus berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Solo. ”Semoga semua bisa berjalan dengan baik, yang paling penting partisipasi dari warga. Dan melihat juga calon-calon yang sangat banyak sekali, artinya nanti warga Solo semakin banyak pilihan,” katanya.

Sementara saat ditanya mengenai Pilkada Jawa Tengah, Gibran enggan banyak mengomentari. ”Loh, Jateng ya jangan tanya ke saya, tanya ke Pak Gubernur,” katanya.

Gibran pun juga enggan menjawab lebih lanjut saat ditanyai mengenai arah dukungan untuk Pilkada Solo dan Jawa Tengah. Di sisi lain Gibran sudah memastikan dukungannya untuk Pilkada Jawa Timur ke Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak.

"(Solo dan Jateng) belum tahu, kita lihat dulu sambil jalan,” katanya.

37