Home Politik Merapat ke PAN, Perindo Dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak

Merapat ke PAN, Perindo Dukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak

Siak, Gatra.com - Dukungan untuk petahana Bupati dan Wakil Bupati Siak, Alfedri-Husni Merza, terus membesar di Pilkada Siak 2024. Setelah mengantongi PAN, kini giliran Perindo yang akan merapat ke pasangan ini.

Partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini telah menerbitkan surat tugas untuk pasangan Alfedri-Husni. Surat tugas dari DPP Perindo itu diberikan kepada Alfedri di Kantor DPW Perindo Riau, Selasa, (11/6).

"Surat tugas dari DPP sudah diserahkan DPW ke Alfedri. Itu surat tugas calon tunggal untuk pasangan Alfedri-Husni," kata Sekretaris DPD Perindo Siak, Tengku Sulaiman.

Sulaiman mengatakan, jika tidak ada hambatan, setelah surat tugas baru surat keputusan (SK) dukungan akan diberikan kepada pasangan Alfedri-Husni.

Namun, pasangan itu harus melampirkan dulu SK dukungan dari PAN dan hasil survei terakhir keduanya.

"SK dukungan dari partai lain wajib dilampirkan atau diperlihatkan karena Perindo di Siak hanya punya 2 kursi di DPRD. Sementara syarat maju Pilkada minimal kantongi 8 kursi," kata Sulaiman.

"Tadi, Pak Alfedri sudah beri tahu ke kita dalam waktu dekat ini akan memberikan kedua syarat itu. Apalagi pasangan ini juga sudah kantongi dukungan PAN. Setelah itu, jika tidak ada halangan baru diserahkan SK dukungan dari Perindo," ujarnya.

Sulaiman mengungkapkan, alasan Perindo mendukung Alfedri-Husni di Pilkada Siak, yakni kinerja pasangan ini dinilai sangat baik selama memimpin Siak serta hasil survei internal Perindo terhadap pasangan ini juga tinggi.

"Selama memimpin Siak, pasangan ini sangat baik bekerja untuk rakyat. Karena itu kita menilai pasangan ini layak melanjutkan kepemimpinan untuk lima tahun ke depan," ujarnya.

Sebelumnya, PAN juga resmi mendukung pasangan Alfedri-Husni Merza maju Pilkada Siak 2024. SK dukungan diserahkan langsung oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) kepada Alfedri di Jakarta pekan lalu.

Artinya, jika kedua partai itu berkoalisi, maka Alfedri-Husni sudah bisa berlayar di Pilkada Siak karena sudah mengantongi 8 kurisi di DPRD Siak, yakni PAN 6 kursi dan Perindo 2 kursi. Sebab syarat maju Pilkada setidaknya mengantongi dukungan 8 kursi atau 20 persen dari total 40 jumlah kursi di DPRD Siak.

647