Home Nasional Gibran Salat Id Bersama Timnas U-16

Gibran Salat Id Bersama Timnas U-16

Solo, Gatra.com – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melaksanakan Salat Iduladha bersama dengan Timnas U-16 di halaman Balai Kota Solo, Senin (17/6/2024). Usai salat Id, para punggawa Timnas U-16 ini kemudian menyerahkan hewan kurban berupa satu ekor sapi di untuk disembelih di Balai Kota Solo.

”Terima kasih sekali timnas hari ini bergabung untuk salat Id di sini. Mereka juga berkurban di sini, luar biasa sekali,” kata Gibran saat ditemui awak media.

Ia menyatakan mendukung penuh Timnas U-16 yang akan bertanding dengan Singapura sebagai pembuka pertandinga Piala AFF U-16. Gibran pun berharap pada laga perdana ini bisa meraih skor maksimal dan mendapatkan kemenangan.

Terkait gelaran bertaraf internasional ini, pria yang sudah ditetapkan sebagai Wakil Presiden terpilih inipun menyatakan bahwa Kota Solo siap sebagai tuan rumah. Apalagi sebelumnya Solo sudah menjadi lokasi pelaksanaan Piala Dunia U-17.

”Meski kotanya kecil tapi fasilitas olahraga, terutama pertandingan bola, kita sudah lebih siap. Apalagi kita di Piala Dunia U-17 juga sudah berjalan dengan baik. Insyaallah Piala AFF U-16 bisa berjalan dengan lancar. Warga Solo juga bisa noton langsung di lapangan untuk nambah semangat teman-teman,” ujarnya.

Sementara itu Perwakilan dari PSSI Ahmed Zaki Iskandar, mengatakan Timnas U-16 diundang untuk Salat Id bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Selain itu ada bantuan sapi dari PSSI diberikan ke masjid di Balai Kota Solo.

“Alhamdulilah TC Jogja persiapan AFF U-16 Solo hampir satu minggu di sini. Kami minta dukungannya semua masyarakat Solo dan seluruh Indonesia agar timnas U-16 bisa menunjukkan kemampuannya dan berprestasi di piala AFF,” tandasnya.

21