Home Regional Salat Iduladha Bersama Masyarakat, Pj Bupati Bogor: Iduladha Bermakna Kesabaran dan Keikhlasan

Salat Iduladha Bersama Masyarakat, Pj Bupati Bogor: Iduladha Bermakna Kesabaran dan Keikhlasan

Bogor, Gatra.com – Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, melaksanakan salat Iduladha 1445 H di Lapangan Tegar Beriman, Kabupaten Bogor, Senin (17/6). Dia turut didampingi oleh Pj Ketua PKK Kabupaten Bogor, Siti Chomzah Asmawa.

Dirinya mengatakan Hari Raya Iduladha mengingatkan seluruh umat Muslim mengenai ujian berat yang menimpa Nabi Ibrahim AS untuk rela mengorbankan Ismail (putranya) sebagai wujud ketaatan untuk menjalankan perintah Allah SWT. Ujian ini dinilainya sebagai kesabaran dan ketabahan yang bisa dijadikan keteladanan.

Lebih lanjut, dia mengatakan keteladanan ini seharusnya bisa menjadi inspirasi untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi dan berupaya menjalankan ajaran Islam, bukan hanya dalam ritual-ritual formal, tetapi juga dalam perilaku sehari-hari.

“Begitu banyak hikmah yang dapat diambil dari perayaan Iduladha ini. Kita diingatkan akan pentingnya keikhlasan dan pengorbanan dalam hidup sebagai hamba Allah, tentu kita harus terus mengukuhkan semangat kebersamaan, kasih sayang, dan solidaritas umat Islam," katanya.

Di sisi lain, Asmawa turut mengajak masyarakat untuk mendoakan ribuan jamaah haji Indonesia yang kini telah berkumpul di Padang Arafah untuk memenuhi lembah suci dengan doa dan munajat agar dapat kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh.

“Inilah puncak musim haji, umat Islam dari berbagai bangsa dan ras bersatu dalam ikatan iman dan ketaatan. Mari secara bersama-sama doakan seluruh jamaah haji. Semoga para jamaah haji senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT, untuk menunaikan seluruh rangkaian ibadah haji serta kembali ke Tanah Air sebagai haji yang mabrur dan mabruroh,” tuturnya.

Tak lupa, dia juga mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 2024 ke masyarakat. Asmawa berharap semua ibadah kurban yang dilakukan menjadi keberkahan bagi semuanya.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Bogor, kami mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha 1445 Hijriah tahun 2024 Masehi. Semoga Allah SWT akan menerima semua ibadah kurban kita dan senantiasa melimpahkan keberkahannya kepada kita semua,” tutupnya.

13