Home Regional Tak Hanya Daging Kurban dan Makanan, Iduladha Juga Jadi Momen Berbagi Motivasi

Tak Hanya Daging Kurban dan Makanan, Iduladha Juga Jadi Momen Berbagi Motivasi

Solo, Gatra.com - Pengusaha kuliner asal Solo, Puspo Wardoyo, punya cara unik untuk merayakan Iduladha kali ini. Tak hanya berbagi makanan dan daging kurban, ia juga memberi motivasi pada warga.

Momen ini berlangsung di Masjid Al Hijrah Kelurahan Karangasem, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (18/6).

”Ini kampung kelahiran saya dan agenda (makan bersama) ini kami lakukan tiap tahun. Sudah sekitar 25 tahun selalu saya lakukan,” ujarnya melalui rilis yang diterima Gatra.com, Rabu (19/6).

Dalam acara ini, lebih dari seribu paket makanan dibagikan ke jemaah. Melalui kegiatan ini, dirinya berharap bisa memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat sekitar. "Saya juga berharap mereka juga bisa mengikuti jejak saya,” ujarnya.

Dalam pembagian makan gratis ini, beberapa menu yang disediakan di antaranya soto daging sapi, empal serundeng, hingga minuman jus buah. Kegiatan sosial bagi-bagi makanan ini tak hanya sekali dilakukan oleh pemilik merek MakanKu tersebut. 

Sebelumnya, di momen Iduladha, Puspo juga membagikan 1.500-an paket daging kurban untuk warga Islam yang menunaikan salat Id di Kali Pepe Land, lahan milik Puspo yang disiapkan sebagai objek wisata. Selain pembagian paket daging kurban, masyarakat juga dijamu makan bersama.

11