Home Olahraga Copa America 2024: Awal Manis Argentina, Bekuk Kanada 2-0

Copa America 2024: Awal Manis Argentina, Bekuk Kanada 2-0

Georgia, Gatra.com - Argentina sukses meraih kemenangan dalam laga perdana Copa Amerika 2024.

Juara bertahan ini menundukkan Kanada dengan skor 2-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Mercedes-Benz Stadium, Amerika Serikat, Jumat (21/6) pagi WIB.

Baca Juga: Belanda Siap Main Sabar, Prancis Percaya Diri

Hasil ini menjaga peluang tim Tango untuk terus melaju ke babak selanjutnya. Bahkan mempertahankan trofi yang mereka raih di edisi sebelumnya. Adapun Kanada harus berada di peringkat terbawah Grup A yang juga dihuni oleh Peru dan Chili.

Di laga ini, pelatih Argentina Lionel Scaloni langsung menurunkan para pemain terbaiknya. Hasilnya, Argentina mampu mendominasi pertandingan.

Sayangnya hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Di awal babak kedua, Argentina mencoba langsung tampil agresif. Hasilnya, mereka sukses membobol gawang Kanada di menit 49. Umpan dari Alexis Mac Allister sukses dituntaskan Julian Alvarez menjadi gol.

Baca Juga: Inggris dan Denmark Berbagi Angka

Namun Argentina baru bisa menggandakan keunggulan di menit 88. Kali ini, Lautaro Martinez yang membobol gawang Kanada usai memaksimalkan umpan dari Lionel Messi.

Skor 2-0 ini bertahan hingga waktu pertandingan berakhir. Di pertandingan selanjutnya, Argentina akan melawan Chili. Adapun Kanada bersua dengan Peru.

"Sangat penting untuk menang karena ini adalah pertandingan pertama. Grup ini pantas mendapatkannya, kami telah bekerja dengan sangat baik selama seminggu," kata Julian Alvarez usai pertandingan.
 

23