Home Olahraga Piala Eropa 2024: Spanyol Catatkan Hasil Sempurna

Piala Eropa 2024: Spanyol Catatkan Hasil Sempurna

Dusseldorf, Gatra.com - Timnas Spanyol meraih hasil sempurna dalam laga kualifikasi Grup B Piala Eropa 2024.

Kali ini, Tim Matador menundukkan Albania dengan skor 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Esprit Arena, Selasa (25/6) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Spanyol berstatus juara grup dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Sebelumnya, Spanyol sukses menundukkan Kroasia dan Italia. Spanyol pun melaju ke babak 16 besar.

Baca Juga: Copa America 2024: Brasil Tak Mampu Raih Kemenangan

Melawan Albania, pelatih Spanyol Luis De la Fuente lebih banyak menurunkan tim keduanya. Dia memasang Joselu dan Dani Olmo di lini depan sejak awal pertandingan.

Bahkan ban kapten disandang oleh pemain veteran Jesus Navas yang selama ini kerap menjadi pelapis. Situasi ini membuat Albania sanggup mengimbangi permainan Spanyol.

Hanya saja, Spanyol sukses mencuri gol di menit 13. Umpan Dani Olmo sukses dituntas Ferran Torres menjadi gol. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Albania maupun Spanyol terus berusaha mencari gol. Namun semua peluang yang ada selalu kandas.

Baca Juga: Italia Gagalkan Kemenangan Kroasia, Melaju ke Babak 16 Besar

Hanya saja, ini sudah cukup bagi Spanyol untuk mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. “Pertandingan berjalan sesuai rencana kami dalam rencana permainan kami,” ungkap pelatih Spanyol Luis De la Fuente.

Pada titik tertentu dia mengakui, timnya kehilangan kendali. “Tetapi kami bekerja dengan sangat baik dalam transisi dan pertahanan,” jelasnya.

Luis De la Fuente juga memberikan ucapan selamat kepada Jesus Navas, karena telah menjadi pesepakbola Spanyol tertua yang bermain di Kejuaraan Eropa. “Ini adalah kebahagiaan yang luar biasa bagi grup ini,” tandasnya.

18