Home Teknologi Ikuti Kebutuhan Konsumen, Produk Laptop Terapkan Kecerdasan Buatan

Ikuti Kebutuhan Konsumen, Produk Laptop Terapkan Kecerdasan Buatan

Yogyakarta, Gatra.com - Untuk memberikan performa terbaik, produsen laptop mulai menggunakan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) dalam produknya. Salah satunya adalah Lenovo Indonesia yang menghadirkan laptop generasi terbaru dengan dukungan AI.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan menyatakan laptop generasi terbaru itu telah diperkenalkan pertama kali di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2024, yakni seluruh submerek Lenovo Yoga, Lenovo Legion, dan Lenovo LOQ.

“Melihat kebutuhan konsumen modern yang terus berkembang saat ini, solusi yang dapat dengan mudah beradaptasi adalah yang mereka butuhkan. Pilihan perangkat terbaru Lenovo menjawab kebutuhan tersebut dengan teknologi canggih, termasuk AI,” kata Santi, Kamis (27/6).

Santi menjelaskan visi Lenovo dalam menghadirkan AI for All menempatkan pengguna individu sebagai fokusnya, juga menekankan privasi dan keamanan.

Adapun Presale Development Lenovo Indonesia, Catur Nugroho, menyatakan, laptop-laptop Lenovo telah dilengkapi AI dan menjanjikan fungsionalitas, kecepatan, dan kreativitas yang lebih tinggi tanpa mengorbankan keamanan dan keandalan.

"Kami memiliki teknisi yang sangat terlatih dalam memberikan solusi secara real-time pada kontak pertama, dengan kunjungan di tempat dapat dijadwalkan jika diperlukan. Layanan purna jualnya juga oke," katanya.

28