Home Olahraga Copa America 2024: Uruguay Sempurna, Bikin Tuan Rumah Angkat Koper

Copa America 2024: Uruguay Sempurna, Bikin Tuan Rumah Angkat Koper

Kansas City, Gatra.com - Uruguay tampil sebagai juara Grup C Copa America 2024.

Ini setelah Darwin Nunez dan kawan-kawan menundukkan tuan rumah Amerika Serikat dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Arrowhead, Selasa (2/7) pagi WIB.

Baca Juga: Portugal Harus Jalani Adu Penalti, Kiper Diogo Costa Jadi Bintang

Hasil ini membuat Uruguay mencatatkan hasil sempurna selama fase grup sekaligus melaju ke babak perempat final. 3 Kemenangan berhasil diraih dari 3 pertandingan yang dijalani. Adapun Amerika Serikat harus tersingkir dari kompetisi ini.

Sebab urutan kedua ini dihuni oleh Panama yang sebelumnya mampu menundukkan Bolivia dengan skor 3-1.

Di babak 8 besar, Uruguay akan bertemu dengan runner-up Grup D. Dari Grup D sendiri, pilihan pahitnya adalah bertemu dengan Brasil yang saat ini masih berada di peringkat kedua.

Brasil dan Kolombia akan berebut status juara grup dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Levi's, Rabu (3/7) pagi besok.

Uruguay sedianya sangat dominan saat berhadapan dengan Amerika. Sayangnya, berbagai peluang yang dimiliki selalu kandas. Hingga turun minum, skor masih sama kuat 0-0.

Baca Juga: Gol Bunuh Diri Belgia Bawa Prancis ke Babak Perempat Final

Gol kemenangan Uruguay hadir di menit 66. Berawal dari tendangan bebas, bola ditanduk oleh Ronald Araujo. Namun bola masih berhasil ditepis oleh kiper Amerika Matt Turner.

Sayangnya bola muntah mengarah ke kaki Mathias Olivera. Dengan sekali sentuhan, Olivera sukses meneruskan bola ke jala gawang Amerika.

Skor 1-0 ini mampu dipertahankan uruguay hingga waktu pertandingan berakhir.

15