Home Hiburan 25 Tahun Berkarya, Rossa Rilis Film Dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years”

25 Tahun Berkarya, Rossa Rilis Film Dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years”

Jakarta, Gatra.com - Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau lebih akrab disapa Rossa, merilis film dokumenter bertajuk “All Access to Rossa 25 Shining Years”.

Film dokumenter yang akan tayang pada 1 Agustus 2024 mendatang di seluruh bioskop Indonesia, merangkum kisah-kisah inspiratif dan perjuangan Rossa dalam berkarir di industri musik selama 25 tahun.

Dalam dokumenter ini juga, Rossa menyampaikan bahwa dirinya ingin membagikan sisi lain dari kehidupannya yang jarang terekspos masyarakat Indonesia, khususnya para penggemarnya.

Selain itu, akan ada pandangan dari orang-orang yang menjadi support system-nya Rossa seperti keluarga hingga teman-temannya di industri musik Indonesia.

“Selama ini mungkin aku itu dikenal oleh publik sebagai pribadi yang selalu ceria dan kelihatan bahagia di depan kamera, padahal ‘kan kenyataannya nggak juga. Nah, melalui film dokumenter ini, aku ingin memperlihatjan kalau aku juga manusia biasa yang hidupnya nggak pernah lepas dari drama,” tutur Rossa pada acara perilisan film dokumenter “All Access to Rossa 25 Shining Years”, di Jakarta Pusat, Rabu (3/7).

Adapun, film dokumenter Rossa ini diproduksi Inspire Pictures bersama Sinemaku Pictures dan Time International Films, serta disutradarai Ani Ema Susanti.

Ani mengungkapkan jika dia merasa terhormat karena dipercaya menyutradarai kisah Rossa. Menurutnya, Rossa bukan hanya seorang penyanyi, melainkan juga sosok inspiratif yang penuh dedikasi.

“Mungkin orang-orang melihat Rossa itu hanya sebagai penyanyi dari lagu-lagu patah hati. Lebih dari itu, menurut saya Rossa merupakan sosok yang inspiratif dan penuh dedikasi. Hal itu terbukti dari Rossa yang mampu bertahan selama lebih dari 25 tahun di industri musik Indonesia hingga saat ini,” ungkap Ani.

Tak hanya Ani, film dokumenter ini diproduseri Umay Shahab, Inarah Syarafina, Sugi Compros, Boy Rianto Latu, serta Alfreno Kautsar Ramadhan.

Selain menjadi bintang utama, Rossa juga turut menjadi produser eksekutif bersama Irwan D. Mussry, P. Intan Sari, Yahni Damayanti serta Prilly Latuconsina.

55