Home Regional PKS Usung Hermus Indou-Mugiyono pada Pilbup Manokwari 2024

PKS Usung Hermus Indou-Mugiyono pada Pilbup Manokwari 2024

Jakarta, Gatra.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memastikan kepemimpinan Hermus Indou di Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, akan berlanjut ke periode kedua.

Ketua BPW Indonesia Timur DPP PKS, Muhammad Kasuba, secara resmi telah menyerahkan Surat Keputusan DPP PKS kepada Bakal Calon Bupati, Hermus Indou.

“Penyerahan SK ini menandakan PKS memberi dukungan penuh kepada Pak Hermus untuk melanjutkan kepemimpinan yang kedua di Kabupaten Manokwari. Berpasangan dengan kader PKS, Pak Mugiyono," ujar Kasuba dalam keterangannya, Jumat (12/7).

Kasuba menilai bahwa Kabupaten Manokwari menunjukkan kemajuan yang signifikan di bawah kepemimpinan Hermus. Menurut data statistik dari BPS, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Manokwari termasuk yang tertinggi di Papua Barat dibandingkan dengan kabupaten lainnya.

“Tahun 2023, IPM Kabupaten Manokwari angkanya 73,21. Masuk dalam kategori IPM kelompok tinggi. Nomor satu di Propinsi Papua Barat”, tegas calon Gubernur Maluku Utara 2024–2029 ini.

Kasuba menyebutkan bahwa Hermus, yang berasal dari Suku Arfak, suku terbesar asli Papua Barat, menjadi simbol kepemimpinan muda ketika menjabat sebagai Bupati pertama pada periode 2020–2025.

Hermus akan berpasangan dengan Mugiyono, Ketua DPW PKS Papua Barat yang juga merupakan anggota DPR Provinsi Papua Barat.

"Pasangan HERO, Hermus – Mugiyono adalah simbol penyatuan seluruh masyarakat kabupaten Manokwari. HERO merupakan pasangan yang kuat dalam kontestasi pilkada 2024, sekaligus menjadi harapan perubahan bagi masyarakat kabupaten Manokwari”, tambahnya.

Penyerahan SK DPP ini dihadiri oleh Sekretaris BPW Indonesia Timur DPP PKS, M. Suhfi Majid, Sekretaris DPW PKS Papua Barat, Sumaryan, serta sejumlah pengurus DPD PKS Kabupaten Manokwari.

Kasuba mengimbau seluruh kader dan pengurus PKS di Kabupaten Manokwari untuk mengawal dan berjuang memenangkan pasangan Hermus – Mugiyono dalam Pilkada November 2024.

33