Home Internasional Puluhan Tewas dan Terluka Akibat Serangan Udara Israel di Gaza

Puluhan Tewas dan Terluka Akibat Serangan Udara Israel di Gaza

Gaza, Gatra.com – Malam tadi, sejumlah warga sipil tewas dan lainnya terluka ketika pasukan pendudukan Israel melakukan serangan udara di beberapa wilayah di Jalur Gaza.

Wafa melaporkan, Minggu (14/7), dari sumber-sumber lokal menyebut bahwa pesawat tak berawak Israel menargetkan warga sipil di daerah Bir Abu Salah di kota Zawaida, Gaza tengah, yang mengakibatkan tewasnya satu warga sipil dan luka-luka pada yang lainnya.

Selain itu, seorang warga sipil tewas dan beberapa lainnya terluka setelah pemboman Israel di wilayah Mashrua di sebelah timur kota Rafah di Jalur Gaza selatan. 

Pesawat Israel juga menargetkan rumah warga sipil di utara Kamp Nusseirat, yang mengakibatkan korban jiwa dan cedera.

Lebih jauh lagi, pesawat tempur Israel mengebom sebuah rumah di kota Bani Suhaila di sebelah timur Khan Younis, selatan Jalur Gaza. Pada saat yang sama, sebuah pesawat tanpa awak menembakkan peluru tajam ke warga sipil di sebelah timur lingkungan Zaytoun di Kota Gaza.

Sebelumnya hari ini, sedikitnya 15 warga sipil, sebagian besar anak-anak dan wanita, tewas dan puluhan lainnya terluka dalam serangan udara Israel yang menargetkan sekolah Abu Araban yang dikelola UNRWA di kamp pengungsi Nusseirat, yang menampung sejumlah besar pengungsi.

Agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza sejak Oktober 2023 sejauh ini telah mengakibatkan 38.584 kematian warga Palestina yang terdokumentasikan, sebagian besar adalah wanita dan anak-anak, dan 88.881 orang terluka, sementara ribuan orang masih terjebak di bawah reruntuhan.
 

23