Home Politik Warga Solo Ingin Mangkunegara X jadi Pengganti Gibran

Warga Solo Ingin Mangkunegara X jadi Pengganti Gibran

Solo, Gatra.com - Banyak dukungan mengalir dari warga Kota Solo untuk Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X. Mereka menginginkan pria yang memiliki nama kecil Gusti Bhre ini menggantikan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Wali Kota Solo.

Aksi dukungan ini dipusatkan di Koridor Ngarsopuro dengan tema ‘Gerak Bareng Soren-soren untuk mendukung Pengageng Pura Mangkunegaran’. Kegiatan ini diisi dengan berbagai macam kegiatan, di antaranya membubuhkan tanda tangan hingga menyablon kaus secara gratis.

Terkait kegiatan ini, Koordinator aksi Dwi Wisnu Wardana mengatakan bahwa warga sangat antusias mengikutinya. Sebab mereka menghendaki sosok Gusti Bhre untuk melanjutkan program pembangunan yang saat ini sedang berlangsung.

”Apalagi Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka telah membawa Solo lebih maju dan melompat,” ujarnya di sela kegiatan, Kamis, (18/7).

Menurut Dwi, Gusti Bhre dipilih karena dianggap memiliki keterwakilan sebagai sosok muda. Selain itu, memiliki semangat inovatif, kolaboratif, dan berkelanjutan.

”Kami merasa sosok Gusti Bhre memenuhi kriteria ini,” katanya.

Dukungan diberikan oleh para warga yang hadir dalam acara ini. Ia meyakini gerakan dukungan ini ke depannya semakin positif membuat Gusti Bhre maju sebagai Wali Kota Solo.

40