Home Olahraga Jaring Pemain Bola Putri, Turnamen MilkLife Soccer Challenge Digelar di Solo

Jaring Pemain Bola Putri, Turnamen MilkLife Soccer Challenge Digelar di Solo

Solo, Gatra.com - Turnamen sepak bola putri bertajuk MilkLife Soccer Challenge digelar di kota Solo untuk menjaring bibit pemain sepak bola putri. Turnamen ini digelar mulai Kamis-Minggu, 25-28 Juli 2024. Program ini diinisiasi oleh Bakti Olahraga Djarum Foundatin bersama MilkLife.

Program Director Bakti Olahrag Djarum Foundation, Yoppy Rosimin mengatakan bahwa ada dua kota yang dipilih sebagai tempat penyelenggaraan, Solo dan Yogyakarta. Sebelumnya, kegiatan serupa diselenggarakan di Kudus, Surabaya, Jakarta, Tangerang dan Bandung.

”Program ini merupakan upaya kami menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap sepak bola putri mulai dari akar rumput. Ini yang membuat kami datang ke Solo dan Yogyakarta untuk menularkan semangatnya,” katanya.

Dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa menularkan semangat tersebut. Sehingga juga dapat menciptakan roda ekosistem olahraga sepak bola putri.

Dengan berputarnya ekosistem sepak bola putri ini, level akar rumput akan melahirkan bibit-bibit potensial yang kelak menjejaki karir sebagai pesepak bola putri profesional. Sehingga diharapkan mampu membawa Timnas Indonesia bisa berlaga di ajang piala dunia wanita.

Sementara itu Brand Manager Global Dairi Alami yang merupakan produsen susu MilkLife, Adrian Tan mengatakan bahwa partisipasi perusahaannya bertujuan untuk menyehatkan anak Indonesia. Upayanya yakni melalui pemberian asupan nutrisi yang bergizi dan ditopang dengan olahraga secara rutin.

”Kami senang menjadi bagian dari program ini. Tumbuh kembang usia dini merupakan hal yang penting. Harapannya mereka bisa berlatih jadi pribadi yang tangguh dan memiliki fisik yang sehat dan rutin minum susu,” ujarnya.

Di sisi lain, perwakilan Tim Talent Scouting MilkLife Soccer Challenge Asep Sunarya mengatakan ditekankan pada awal kompetisi ini yakni para pemain bisa menikmati permainan. Sehingga mereka bisa bermain dengan santai.

”Intinya mereka enjoy dulu. Mereka tahu oh kalau menang seperti ini, kalah seperti ini, karena ini awal jadi yang penting anak-anak happy dulu,” katanya.

Selanjutnya, bibit-bibit potensial yang terlihat dalam turnamen tersebut akan dibina lebih lanjut melalui program MilkLife Soccer Extra Training. ”Nantinya para peserta terpilih diberikan pelatihan khusus dengan target peningkatan kemampuan dasar bermain sepak bola,” tandasnya.

50