Home Olahraga Lucas Moura Cetak Gol Kemenangan Dramatis Tottenham 3-2 atas Ajax

Lucas Moura Cetak Gol Kemenangan Dramatis Tottenham 3-2 atas Ajax

Amsterdam, Gatra.com - Lucas Moura mencetak gol kemenangan dramatis di menit ke-96 untuk menutup pertarungan Tottenham melawan Ajax dengan skor 3-2, Rabu (8/5). Kemenangan ini (agregat 3-3 - Spurs menang atas gol tandang) membuat final Liga Champions sesama klub Inggris melawan Liverpool.

Dilansir AFP, tertinggal 1-0 dari leg pertama, Spurs membuat awal yang paling buruk di Amsterdam ketika sundulan menit kelima dari kapten Ajax Matthijs de Ligt yang berusia 19 tahun menggandakan keunggulan bagi tim muda Erik ten Hag.

Penyerang Tottenham Son Heung-min tendangannya membentur tiang gawang sebelum Hakim Ziyech menggandakan keunggulan bagi Ajax dengan menyelesaikan tendangan ke gawang Spurs setelah menerima umpan dari mantan pemain sayap Southampton Dusan Tadic.

Itu membuat Spurs tertinggal 3-0 secara agregat, pertarungan di semifinal yang mendebarkan, namun tim Mauricio Pochettino secara mengejutkan mencetak dua gol dalam lima menit di babak kedua.

Moura mengurangi defisit dengan penyelesaian akhir sebelum tembakan pemain Brasil itu pada gilirannya, setelah kiper Andre Onana menghalau sepakan pemain pengganti Fernando Llorente, menyamakan skor pada malam itu dan membuat Spurs membutuhkan satu gol untuk mencapai final di Madrid pada 1 Juni.

Dalam penyelesaian yang panik, Vertonghen menuju bar dari empat meter sebelum Moura menyelesaikan hat-trick dengan tembakan kaki kiri dari 16 meter ke penghentian waktu pada malam yang penuh kejutan untuk Spurs.

Ini akan menjadi final Liga Champions kedua sesama klub Inggris setelah Manchester United mengalahkan Chelsea melalui adu penalti di Moskow pada 2008.

 

 

921