Home Ekonomi Selama Kejurnas Pacu Perahu Keramba Ditutup, Kerugian Petani Ditanggung Pemprov Jambi

Selama Kejurnas Pacu Perahu Keramba Ditutup, Kerugian Petani Ditanggung Pemprov Jambi

Jambi, Gatra.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir dan meresmikan pembukaan Kejuaraan Nasional Pacu Perahu di Danau Sipin, Kota Jambi, pada 24 Juli 2019 mendatang.

Gubernur Jambi, Fachrori Umar mengatakan, puluhan para petani keramba yang ada di kawasan tersebut akan ditertibkan sementara, menjelang dan selama kejuaraan berlangsung. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jambi siap menanggung perekonomian para petani keramba yang ditertibkan tersebut selama satu minggu.

"Nanti kita bicara sama petani keramba. Makan dan minumnya selama satu minggu biarlah Pemprov memberikan kepada mereka. Seluruh masyarakat juga akan puas dengan adanya kejuaraan tersebut," katanya Selasa (11/6).

Menurut Fachrori, sesuai dengan rencana dijadwalkan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir dan meresmikan pembukaan kejuaraan tersebut. Selain dihadiri langsung Presiden, Wakil Presiden Jusuf Kalla, Mantan Presiden BJ Habibie, dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan hadir. Begitu juga dengan para petinggi negara lainnya, serta Ketua Umum Pengurus Besar Pengurus Olahraga Dayung (PODSI), yang juga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan pengurus pusat lainnya.

"Kejuaraan tersebut dihadiri langsung Pak Jokowi, BJ Habibie, SBY sampai Pak Jusuf Kalla, Saya akan undang untuk hadir ke Jambi," ujar Fachrori.

Baca Juga: Presiden Jokowi, SBY, Habibie sampai JK Dijadwalkan ke Jambi

311