Home Olahraga Pelatih Dortmund Lucien Favre Memperpanjang Kontrak Hingga 2021

Pelatih Dortmund Lucien Favre Memperpanjang Kontrak Hingga 2021

Dortmund, Gatra.com - Pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre telah memperpanjang kontraknya hingga akhir 2020/21. Favre mengambil kendali di Dortmund pada awal musim lalu dan memimpin klub ke tempat kedua di Bundesliga di belakang Bayern Munich di tahun pertamanya sebagai penanggung jawab tim.

"Lucien telah menciptakan struktur yang jelas dan mengembangkan pemain kami. Ia telah memenuhi harapan kami 100 persen," kata Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc dalam sebuah pernyataan di situs web klub dikutip dari AFP, Rabu (19/6).

Dortmund memperbaiki posisi klasemen musim lalu dengan menjadi runner-up dan mengoleksi 76 poin setelah musim sebelumnya berada di peringkat keempat. Koleksi gol tim cukup impresif dengan 81 gol dengan kemasukan 44 kali. Tim asuhan Favre sukses meraih 23 kemenangan dan hanya sekali kalah di hadapan The Yellow Great Wall, julukan suporter fanatik Dortmund di kandang.

Kontrak pelatih Swiss akan berakhir pada akhir musim depan, tetapi sekarang akan berjalan hingga 30 Juni 2021. Favre mengatakan dia berharap untuk "pekerjaan yang konstruktif dan sukses dengan seluruh tim Borussia Dortmund" di tahun-tahun mendatang. Termasuk meraih gelar Bundesliga yang terakhir kali dicapai bersama Jurgen Klopp musim 2011-2012.

Skuad musim depan semakin kuat setelah melepas Christuan Pulisic ke Chelsea, namun mendatangkan Thirgan Hazard yang tampil impresif musim lalu bersama Borussia Monchengladbach. Selain itu juga tim diperkuat dengan kedatangan pemain tim nasional Jerman Julian Brandt dari Bayer Leverkusen dan Nicholas Schulz dari Hoffenheim.

400