Home Politik Dikritik SangatTerutup, Ini Bantahan Menteri Desa

Dikritik SangatTerutup, Ini Bantahan Menteri Desa

Jakarta, Gatra.com - Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) membantah tudingan Komisi V DPR RI yang menyebut tertutup dengan program kerjanya selama ini. 

Menteri Desa PDTT Eko Putro Sandjojo menegaskan kementerian yang ia pimpin sangat terbuka dengan siapapun. Termasuk Komisi V DPR. 

"Mungkin belum mendapatkan penjelasan anggota komisi V. Kita ada program Sistem Pembangunan Desa (Sipede) sangat jelas titik-titiknya di mana. Kemarin pada rapat dengan pendapat dengan Eselon 1 sudah diberikan laporannya tebal," kata Eko saat ditemui awak media di Sasana Prada Gedung Utama Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (26/6).

Sebelumnya, Kementerian Desa PDTT dikecam oleh anggota Komisi V, Neng Eem Marhamah karena selama ini sangat tertutup. Alhasil, Komisi V kesulitan melakukan pengawasan dan evaluasi program-program di kementerian ini. 

"Dari awal saya minta lokasi PDT di dapil saya, namun tidak diberikan. Saya tidak tahu program itu direalisasikan atau tidak," ujar Neng Eem di Gedung DPR RI, Jakarta. 

 

456