Home Olahraga Batanghari Tuan Rumah Kejurprov Basket 2019

Batanghari Tuan Rumah Kejurprov Basket 2019

Batanghari, Gatra.com - Kabupaten Batanghari, Jambi, menjadi tuan rumah perhelatan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) tahun 2019.

Pertandingan berpusat di GOR Basket Muara Bulian berlangsung sejak 22 hingga 28 Juli 2019. Kejurprov Bola Basket bertujuan untuk mendukung program KONI dan persiapan sekelsi atlet Porprov serta Pra PON.

"Kejurprov diikuti tim putra 11 kabupaten/kota dan tim putri 10 kabupaten/kota," kata Ketua Pelaksana Kejurprov Bola Basket, Adi Saputra membaca laporan kegiatan, Senin (22/7).

Pembukaan Kejurprov Bola Basket dilakukan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Batanghari, Bakhtiar. Hadir dalam pembukaan Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Indra Armendaris, Ketua Umum KONI Batanghari Arzanil dan Ketua Pengprov PBSI Jambi Kemas Faried Alfarelly.

"Basket Jambi tidak bisa dipandang sebelah mata lagi, tim Basket Putri Jambi lolos PON ke-XX tahun 2020 di Papua," kata Ketua PBSI Provinsi Jambi, Kemas Faried Alfarely dalam sambutannya.

Faried bilang tim Basket Putri Jambi merupakan cabor pertama di Provinsi Jambi yang lolos seleksi PON di Papua. Terlebih salah satu atlet binaan PBSI Jambi, Nathania Claresta Orvile berhasil memperkuat Tim Nasional (Timnas) Putri di Asian Games 2018 Jakarta-Palembang.

Prestasi gemilang juga berhasil diraih Yuli Wulandari. Ia merupakan Wasit Basket Wanita Jambi yang diundang langsung Federation Internasional Basket Assosiation (FIBA) untuk mewasiti Junior NBA Global Final di Orlando, AS.

"Yuli Wulandari dijadwalkan akan berangkat pada 4 Agustus nanti. Dalam Perbasi tidak ada yang tidak mungkin jika kita bersungguh-sungguh," ujar anggota DPRD Kota Jambi terpilih ini.

Sekda Batanghari Bakhtiar mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pengprov PBSI Jambi yang diberikan kepada Kabupaten Batanghari.

"Kepada atlet tingkatkan disiplin dengan semangat juang yang tinggi raihlah prestasi, bukan hanya di daerah tapi juga nasional hingga internasional," ujarnya.

648