Home Olahraga Gol Kontroversi, PSMS Takluk Dari Babel

Gol Kontroversi, PSMS Takluk Dari Babel

Medan, Gatra.com - PSMS Medan takluk 1-0 dalam lawatannya lawan Babel United lanjutan Liga 2 di stadion Depati Amir,  Pangkal Pinang,  Minggu (28/7). Gol semata wayang dicetak Fikri Ardiansyah menit 85.
 
Kekalahan ini berbau kontroversi, PSMS menganggap bola masih berada digaris gawang. Sebab, gol yang tercipta dari sundulan Fikri mengenai mistar gawang, jatuh di luar garis gawang. Namun, wasit Parizon menyatakan gol bagi Babel United. Merasa bola jatuh di luar garis gawang, pemain PSMS memprotes linesman yang tetap pada keputusan menyatakan bola tetap masuk gawang PSMS.
 
 
Gurning juga sudah menanyakan kepada kiper PSMS Choirun Nasirin yang mengatakan bola belum masuk ke gawang, malah mantul ke arah luar gawang. "Kita kecewa dengan wasit yang membela tuan rumah, dan mengesahkan gol yang jatuh di luar gawang," kata Gurning usai pertandingan.
 
Pelatih berlisensi A ini bertambah kecewa setelah wasit tidak memberikan penalti saat Dimas Sumantri ditolak lawan saat ia bisa masuk kotak penalti tim Aceh Babel pada menit 75. "Dimas berhasil masuk kotak penalti lawan dan ditolak, tapi wasit hanya mendiamkannya," kesalnya.
 
 
Meski kalah, hal ini tak membuat PSMS tergeser dari posisi dua klasemen sementara wilayah barat dengan 16 poin. Ini disebabkan, pemuncak klasemen Persiraja Banda Aceh juga takluk 1-0 dari Sriwijaya FC dalam lawatannya di Stadion Jakabaring. Praktis posisi tiga besar pun tak berubah. Persiraja posisi teratas dengan 18 poin, disusul PSMS dirangking kedua 16 dan Sriwijaya dengan poin yang sama di tempat ketiga.
 
Reporter: Iskandar
123