Home Nasional PSSI Lakukan Koordinasi dengan Polri Soal Jadwal Penyelenggaraan Liga Indonesia

PSSI Lakukan Koordinasi dengan Polri Soal Jadwal Penyelenggaraan Liga Indonesia

Jakarta, Gatra.com- Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir melakukan koordinasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk memastikan jadwal liga Indonesia selama tiga tahun ke depan dan penyelenggaraan Piala Presiden 2024.

"Saya telah hadir kesini ketemu Bapak Kapolri berserta jajarannya untuk memastikan kalender Liga dan tim nasional untuk tiga tahun ke depan itu benar-benar teratur dengan baik," kata Erick di Gedung Rupatama Mabes Polri, Senin (15/7).

Erick mengatakan ini menjadi tujuan utama PSSI dalam melakukan kerjasama dan kesepakatan antara FIFA dan dengan pemerintah Indonesia.

“kita ingin menciptakan sepak bola yang transparan, tetapi juga sepak bola yang mempersatukan bangsa bukan justru sepak bola yang mempecah belah bangsa saat ini dan kedepannya,” katanya.

Selain itu, Erick memastikan bahwa semua koordinasi soal jadwal Liga Indonesia maupun jadwal tim nasional sudah disesuaikan.

“Alhamdulillah tim kami tadi sudah dapat laporan sudah koordinasi untuk yang Liga dan Alhamdulillah semuanya tidak ada masalah dan juga jadwal tim nasional juga sudah kita rapihkan,” katanya.

Sebagaimana diketahui, untuk liga Indonesia akan dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung vs PSBS Biak pada Jumat, 9 Agustus 2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Sedangkan untuk Piala Presiden 2024, akan bergulir sejak 19 Juli 2024 dan berakhir pada 4 Agustus 2023 mendatang.

11