Home Milenial Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Dimulai

Pemilihan Muli Mekhanai Lampung Dimulai

Bandarlampung, Gatra.com - Sebanyak 62 finalis calon Muli-Mekhanai (putri-putra) Lampung tampil perdana dihadapan Wakil Gubernur dan undangan dalam gelaran Opening ceremony dan Talent show pemilihan Muli Mekhanai provinsi Lampung 2019 di Transmart Carrefour Bandarlampung, Selasa (30/7).

Dengan mengenakan batik motif daerah asal, para finalis calon duta wisata provinsi Lampung tersebut tampil elok menyuguhkan berbagai pertunjukan

"Pemilihan Muli Mekhanai ini merupakan salah satu kegiatan pendukung dari event besar Lampung Krakatau Festival (LKF) yang akan diselenggarakan 23-25 Agustus 2019 mendatang " ujar Kepala Dinas Pariwisata provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan kepada wartawan, Selasa, 30/7

Ajang pemilihan ini diikuti oleh 33 peserta calon muli (putri) dan 29 mekhanai (putra) dari 13 kabupaten/kota se-provinsi Lampung.

Qadratul mengatakan, dalam proses pemilihan sampai menuju final, para finalis Muli-Mekhanai provinsi Lampung telah mengikuti dan merampungkan beberapa tes yang diadakan panitia, diantaranya tes tertulis dan wawancara.

"Penilaian Muli-Mekhanai mencakupi kriteria 4B, diantaranya yakni brain, beauty, behavior, dan brave," jelas Qadratul.

Sementara itu Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim dalam sambutannya mengatakan, gelaran rutin tahunan pemilihan Muli-Mekhanai Lampung adalah ruang kreatifitas bagi generasi muda yang disediakan oleh pemerintah daerah Lampung

“Putra-putri yang akan menjadi duta di provinsi Lampung ini agar semakin mengenal dan turut serta mengajak anak muda melestarikan adat budaya Lampung,” kata Nunik panggilan akrab Chusnunia disambut tepuk tangan pengunjung.

Nunik juga berharap, putra-putri Lampung yang terpilih sebagai Muli Mekhanai harus benar-benar memahami kondisi pariwisata di Lampung.

"Mereka kelak akan menjadi agen promosi wisata yang ada di seluruh provinsi Lampung, harapannya acara pemilihan Muli Mekhanai ini juga turut memberikan efek positif pada perkembangan pariwisata Lampung ke depan " lanjutnya

Acara Opening Ceremony dan Talent Show tersebut dimeriahkan juga dengan beragam penampilan busana dan kesenian tari dan musik.

Selanjutnya pada Rabu 31/7 para finalis Muli-Mekhanai dijadwalkan akan melakukan field trip dengan mengunjungi Taman Wisata Lembah Hijau dan Dekranasda. Kemudian puncak acara akan dilangsungkan di Novotel Lampung pada tanggal 2 Agustus mendatang.

675