Home Olahraga Atlet Hendro Yap Ingin Kejurnas Atletik Dibuat Terbuka

Atlet Hendro Yap Ingin Kejurnas Atletik Dibuat Terbuka

Bogor, Gatra.com - Atlet senior jalan cepat putra, Hendro Yap berharap lebih banyak kontestan yang tampil di cabang atletik nomor jalan cepat pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik tahun ini. Terutama di kontes atletik nomor 20 km jalan cepat yang akan berlangsung dalam waktu dekat. 

 "Mungkin kita enggak ada kompetitor yang yang cukup pas itu. Kita hanya untuk nasional jadi kalau ingin berprestasi senior-seniornya mungkin harus kita bikin open," kata Hendro saat ditemui Gatra.com di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (3/8).

Ia berpendapat agar Kejurnas dibuat terbuka untuk meningkatkan daya saing para pemain senior yang belum memiliki lawan sepadan di level nasional.

"Supaya kita bisa terpacu dan limit yang ditentukan oleh federasi bisa tercapai. Karena sulit sekali mencari saingan-saingan di senior nasional," ujarnya.

Hendro menambahkan bahwa dirinya akan fokus pada event terdekat yakni Sea Games 2019 di Manila Filipina. Sebelumnya Hendro berhasil meraih emas dalam tiga Sea Games berturut-turut yakni Sea Games 2013, 2015, dan 2017.

"Saya fokus Sea Games dan target bisa lolos olimpiade 2020," ucapnya lagi.

472