Home Milenial Tak Nikmati Air Bersih, Warga Banda Aceh Akan Cabut Meteran

Tak Nikmati Air Bersih, Warga Banda Aceh Akan Cabut Meteran

Banda Aceh, Gatra.com - Masyarakat Gampong (desa) Cot Lamkuweuh, Ulee Lheue, Kecamata Meuraxa, Kota Banda Aceh akan mengelar aksi protes terhadap PDAM Tirta Daroy terkait buruknya pelayanan air bersih.

Aksi protes itu akan digelar pada Ahad (4/8) besok sekitar pukul 11.00 WIB di Gampong Cot Lamkuweuh oleh masyarakat dengan melepaskan meteran air depan rumah

"Kami akan melepaskan meteran air dan meletakan di pintu gerbang masuk gampong sebagai protes masyarakat terhadap pelayanan air bersih di Banda Aceh," kata Hendra, Warga Gampong Cot Lamkuweuh kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (3/8).

Dikatakannya, masyarakat Gampong Cot Lamkuweuh sudah sangat kecewa terhadap pelayanan PDAM Tirta Daroy, pasalnya sampai saat ini belum menikmati air bersih sama sekali.

"Sudah dua tahun air bersih belum bisa kami nikmati, pasalnya air PDAM naik sekitar pukul 02.00 WIB. Artinya kami harus bergadang untuk mendapatkan air bersih tersebut," ungkap dia.

Padahal, terang Hendra, kami sudah sering menyampaikan keluhan kepada pihak PDAM terkait hal itu. Tapi hanya petugas yang datang, dan mereka hanya mengecek saja tanpa ada solusi yang jelas.

Dalam aksi besok, sebut Hendra, pihaknya akan mengerahkan massa lebih kurang seratus orang, dan membawa meteran air pada aksi tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Banda Aceh terus melakukan berbagai macam terobosan guna menyahuti dan melayani warga kota Banda Aceh, khususnya terkait pelayanan air bersih.

Hal ini tentu sebagai wujud untuk menunaikan janji Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, bersama wakilnya  Zainal Arifin untuk menuntaskan persoalan air bersih pada 2019.

 

212