Home Olahraga Ajax Amsterdam Lolos ke Playoff Liga Champions

Ajax Amsterdam Lolos ke Playoff Liga Champions

Amsterdam, Gatra.com - Ajax mencapai playoff Liga Champions setelah mengalahkan PAOK Thessaloniki 3-2 dalam pertemuan di Johan Cruijff Arena. Alhasil, semi finalis tahun lalu tersebut menang 5-3 secara agregat.

Sebuah penalti Dusan Tadic dan sundulan Nicolas Tagliafico sudah cukup untuk memberi kesempatan bagi tim Erik ten Hag untuk lolos ke penyisihan grup. Dengan demikian menghidupkan kembali mimpi musim lalu, ketika mereka secara mengejutkan lolos ke empat besar.

Baca Juga: Rampungkan Transfer, De Ligt Tiba di Turin

Sementara itu, tim asal Siprus, APOEL FC akan menghadapi klub raksasa Belanda tersebut. Sebelumnya mereka sukses membalikkan defisit 2-1 dari leg pertama untuk menang 2-0 di Qarabag berkat gol dari Tomas De Vincenti dan Urosh Matich.

Di tempat lain mantan juara Eropa, FC Porto, Celtic, dan Red Star Belgrade keluar dari playoff dengan kekalahan masing-masing ke Krasnodar, CFR Cluj, dan FC Copenhagen.Celtic sendiri dikirim ke Liga Europa 5-4 oleh CFR Cluj secara agregat setelah kalah dalam pertemuan mendebarkan 4-3 di Celtic Park.

Sementara itu Porto yang unggul 1-0 di leg pertama mereka harus tersingkir ketika klub Rusia, Krasnodar mencetak tiga gol dalam 33 menit untuk mengendalikan pertandingan.

Baca Juga: Daftar Pemain Sepak Bola Termahal di Eropa Musim Ini

Red Star alami kekalahan adu penalti 7-6 dari 19 kali tendangan pinalti, setelah tim Serbia tidak dapat mempertahankan kemenangan dari lawan Denmark FC Copenhagen.

Club Brugge meraih hasil imbang dramatis 3-3 di Dynamo Kiev yang menghasilkan tiga gol di akhir termasuk dua pada perpanjangan waktu. Masing-masing tim berakhir dengan 10 pemain saat pemain Belgia itu mencapai babak playoff 4-3 secara agregat.

111