Home Olahraga Alfon Buat 3 Kiper Gusar

Alfon Buat 3 Kiper Gusar

Medan, Gatra.com - Kehadiran Alfonsius Kelvan dari Borneo FC membuat gemuknya barisan penjaga gawang PSMS Medan. Kehadiran Alfon pun membuat gusarnya tiga penjaga gawang lainnya.

M Choirun Nasirin, Yoga Triseptyan dan Rangga Pratama dipastikan tak nyaman dengan hadirnya Alfon. Apalagi manajemen dan pelatih berikan sinyal bakal dibuangnya satu penjaga gawang.

Baca Juga: PSMS Kontrak 7 Pemain

Persaingan penjaga gawang pun akan ketat untuk menjadi pilihan utama tiap pertandingan. "Memang empat kiper lebih baik. Tapi itu pelatih yang menentukan," aku Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang dalam keterangan persnya di Sekretariat PSMS.

Mulyadi menyebutkan, pihaknya belum mendaftarkan pemain anyar PSMS. Termasuk pemain baru lainnya yang sudah terikat kontrak dengan PSMS. Arungi putaran kedua Liga 2 ini, PSMS datangkan 9 pemain. Barisan kiper yang sangat mencolok dengan 4 pemain.

"Pemain yang sudah terikat kontrak dengan kita, tapi belum didaftarkan. Kami akan daftarkan pemain yang siap tampil," akunya.

Baca Juga: Alfonsius dan Elina Akhiri Perburuan PSMS

Asisten pelatih PSMS, Edy Syahputra pun memberi sinyal bakal adanya kiper yang didepak. Dengan empat kiper di PSMS, terkesan mubasir bagi tim Liga 2. Apalagi, para pemain hanya akan arungi sisa kompetisi kompetisi.

"Kami akan putuskan segera bersama pelatih kiper. Akan kami pastikan siapa yang tetap di PSMS. Kami ingin semua pemain siap tampil. Kami akan putuskan dalam dua hari ini," jelasnya.

Baca Juga: Liga Instansi Medan, PD Pasar Pertahankan Gelar

Kehadiran Alfon ke PSMS setelah tak tercapainya kesepakatan dengan salah satu tim Liga 1, Persib Bandung. Beredar rumor, urungnya kesepakatan dicapai buntut perseteruan antara dirinya dengan supporter Persib, Bobotoh. Alfon mengaku, setelah batalnya menjadi skuad Maung Bandung, sejumlah tim Liga 1 dan Liga 2 berminat menggunakan jasanya, termasuk PSMS.

Keseriusan yang ditunjukkan PSMS, membuat pemain 30 tahun itu memilih masuk dalam skuad Ayam Kinantan. "Keseriusan manajemen menghubungi saya. Banyak juga tim Liga 1 yang hubungi saya. Tapi yang paling serius PSMS dan saya hargai keseriusan itu. Saya senang bisa gabung dan orang Medan, saya lihat welcome. Mudah-mudahan saya bisa berikan kontribusi yang baik bagi PSMS," akunya.

Reporter: Iskandar

1711