Home Politik Fraksi Demokrat Pimpinan Sementara DPRD Pinrang

Fraksi Demokrat Pimpinan Sementara DPRD Pinrang

Pinrang, Gatra.com – Anggota DPRD hasil Pemilu 2019 di Kabupaten Pinrang segera menjalankan tugas pasca dilantik melalui sidang Paripurna yang digelar di Kantor DPRD Pinrang, Senin (26/8).

Pelaksanaan sidang paripurna dipimpin Ketua DPRD Pinrang periode 2014-2019, Haji Bahran Jafar. 

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, Pimpinan sidang lalu diserahkan kepada pimpinan sementara DPRD Pinrang dari Partai Demokrat, Muhtadin. Partai Demokrat adalah pemenang Pemilu legislatif di Pinrang dengan meraih delapan kursi.

Muhtadin akan bekerja sebagai pimpinan sementara DPRD Pinrang tidak sendiri. Ia didampingi legislator Partai Golkar, Syamsuri. Partai Golkar meraih enam kursi pada Pemilu 2019.

Diketahui, 40 anggota DPRD Pinrang terpilih dilantik dan diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD Pinrang definitif periode 2019-2024. Pelantikan disaksikan Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang, Alimin serta Muspida. Pelantikan ditandai penandatanganan naskah pelantikan dan pemasangan Pin sebagai anggota legislatif.

Bupati Pinrang mengungkapkan terima kasihnya kepada anggota DPRD Pinrang periode 2014-2019 atas kerjasama yang baik dalam menjalankan roda pemerintahan. Adapun bagi anggota DPRD yang baru dilantik, Ketua Partai Demokrat Pinrang ini mengucapkan selama bekerja.

“Selamat bekerja menjalankan amanah rakyat. Lupakan perbedaan partai karena kita satu tujuan dalam mensejahterakan masyarakat Pinrang,” pesannya.

Kepada anggota DPRD periode sebelumnya, Irwan berharap untuk terus berkontribusi kepada Pinrang. Caranya dengan memberikan saran dan kritik kepada pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan publik. 

988