Home Olahraga Hadapi Persibat, Jangan Seri Apalagi Kalah

Hadapi Persibat, Jangan Seri Apalagi Kalah

Medan, Gatra.com - PSMS Medan tak mau lagi berbagi angka apalagi dipermalukan dihadapan publik sendiri saat menjamu Persibat Batang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Rabu (28/8).

Di klasemen sementara wilayah barat, keduanya hanya berjarak empat posisi. PSMS diposisi kelima dengan kantongi 21 poin. Sedangkan Persibat berada diposisi ke-9 dengan 10 poin.

Baca Juga: Jelang Laga, Wartawan Dilarang Masuk

"Kita harus bertanding maksimal. Maksimalkan laga di kandang. Jangan lagi seperti hasil lawan PSPS kurang memuaskan," ujarnya didampingi Tri Handoko kepada wartawan di Sekretariat PSMS, Selasa (27/8).

Disinggung pertemuan pertama sukses diraih PSMS dengan kemenangan 0-1, Gurning menilai hal tersebut tak bisa menjadi penilaian kekuatan Persibat diputaran kedua ini. "Putaran kedua ini pasti jauh beda. Termasuk kita juga dengan pemain baru. Tidak bisa jadi tolok ukurnya dipertandingan pertama," jelasnya.

Baca Juga: Wartawan Dilarang Meliput, Anda Menyesal dan Minta Maaf

Pertandingan sebelumnya, Persibat telan kekalahan setelah dibantai 4-1 oleh Persiraja. Gurning pun tak mau hal tersebut menjadi tolok ukur bagi skuadnya untuk taklukkan Persibat besok. "Harus tetap fokus hadapi Persibat. Karena harus waspada, mereka bisa cetak gol dikandang lawan, meski kalah," tegasnya.

Tri Handoko menambahkan, hasil seri yang didapat dari PSPS, menjadi pukulan bagi pemain. Hal serupa diharapkan tak terulang lagi saat hadapi Persibat. "Insyaallah bisa berikan yang terbaik untuk PSMS. Motivasi pasti berusaha untuk berikan yang terbaik. Masalah cetak gol itu nanti. Yang penting PSMS menang," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

134