Home Politik Kader PDIP Ini Siap Jika Ditunjuk Jadi Ketua DPRD DKI

Kader PDIP Ini Siap Jika Ditunjuk Jadi Ketua DPRD DKI

 

Jakarta, Gatra.com - Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ida Mahmudah menyatakan kesiapannya apabila ditunjuk menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Meski ia menyerahkan sepenuhnya keputusan itu kepada DPP PDIP. 

"Semuanya harus siap ditugaskan di mana saja. Kita kan petugas partai, ditugaskan kemana saja harus siap. Semua saya serahkan kepada keputusan DPP PDIP," kata Ida di gedung DPRD DKI Jakarta, Jumat (30/8).

Saat ini, anggota DPRD DKI dari PDIP berjumlah 25 orang. Menurutnya, seluruh kader PDIP siap jika ditugaskan menjadi pimpinan dewan. Itu menjadi kewajiban petugas partai.

"Semua kader PDI Perjuangan [sejumlah] 25 orang pasti siap. Kita sudah bertarung di lapangan. Kita semuanya petarung, tidak ada yang tidak siap," ujarnya.

Sebagai informasi, tiga politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) disebut bakal menjabat ketua DPRD DKI Jakarta. Ketiga nama politisi itu adalah Prasetio Edi Marsudi, Gembong Warsono, dan Ida Mahmudah.

Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua Bidang Kehormatan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Provinsi DKI Jakarta, Pantas Nainggolan. Ia mengatakan, ketiga nama itu diusulkan DPD ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

"Pak Pras [Prasetyo Edi Marsudi] masuk, pak Gembong juga masuk. Namanya sekretaris dan bendahara DPD pasti masuk," kata Pantas, yang saat ini menjabat sebagai ketua sementara DPRD DKI, Selasa (27/8).

Ida memastikan, Gembong Warsono terpilih menjadi ketua fraksi. Ini berdasarkan rapat DPD PDIP. Ia kemudian meminta masyarakat bersabar menunggu pengumumannya. 

477

KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR