Home Olahraga Persesi Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 3

Persesi Raih Poin Penuh di Laga Perdana Liga 3

Simalungun, Gatra.com - Persesi Siantar meraih poin penuh di laga perdana Liga 3 Wilayah Sumut. Pada laga perdana ini, Persesi menjamu Mandailing Raya FC. Persesi berhasil membungkam Mandailing Raya FC dengan skor 2-1 di Lapangan Kodim 0207 Jalan Asahan, Simalungun.

Direktur Teknik Persesi Siantar Raja Isa mengaku para anak asuhnya masih belum bermain lepas. Para pemain Persesi menurutnya masih terlihat tegang di babak pertama.

Baca Juga: Liga 3 Wilayah Sumut Resmi Bergulir

"Melihat permainan para anak-anak tadi saya cukup puas. Mereka menunjukan bahwa mereka punya masa depan yang lebih baik. Para pemain menunjukan semangat berkembang, walau sedikit tegang," katanya, saat diwawancarai, Minggu (1/9).

Dibabak pertama, Persesi terus menekan pertahanan Mandailing Raya FC. Namun, tak satupun gol bersarang ke gawang lawan. Babak pertama berkahir dengan skor 0-0. Pada babak kedua, Raja Isa melakukan perubahan dengan mengganti pemain berposisi penyerang.

Baca Juga: Persesi Siantar Anggap Semua Lawan Berat

Setelah keluar dari kamar ganti, permainan Persesi berubah total. Para pemain lebih banyak mengandalkan permainan individu untuk mencuri gol dari lawan. Pelanggaran pun banyak terjadi. "Saya mencoba merubah strategi dengan memasukan beberapa pemain. Kali ini kita andalkan permainan individu dan kita berhasil membobol gawang lawan," jelasnya

Gol pertama Persesi Siantar berhasil dicetak melalui kaki pemain bernomor punggung 16 di menit ke 77. Gol bermula dari serangan sayap kanan, kemudian berhasil dikonfersi menjadi gol oleh Reynaldi. Persesi unggul, skor pun berubah menjadi 1-0.

Baca Juga: Persesi Optimis Jalani Kompetisi Liga 3

Tertinggal satu gol, Mandailing Raya FC menggempur pertahanan Persesi. Hasilnya di menit ke 86, Madailing mendapatkan hadiah tendangan bebas dari luar kotak penalti. Pemain bernomor punggung empat mengeksekusi tendangan dan gol.

Bola masuk ke sudut kiri gawang Persesi, skor berimbang 1-1. Tak mau kehilangan poin dengan hasil imbang, Persesi kembali melakukan serangan. Tak butuh lama untuk kembali unggul, gol berhasil diciptakan berselang satu menit. Bola berhasil disarangkan oleh Reynaldo. Pemain bernomor punggung 15 ini mencetak gol di menit ke 87 setelah terjadi kemelut di mulut gawang Mandailing Raya FC.

Baca Juga: Raja Isa: Biarkan Anak-anak Bermain Lepas

Pelatih Mandailing Raya FC, Suyono menyatakan, puas dengan permainan anak asuhnya meski kalah dari Persesi. "Kami baru saja sampai pagi tadi. Dengan kondisi yang masih belum pulih secara fisik, saya bangga lihat anak-anak hari ini. Persesi lebih baik dari kita," akunya.

Reporter: Jon RT Purba

366