Home Olahraga Pemain Persesi Sudah Lebih Baik Secara Emosional

Pemain Persesi Sudah Lebih Baik Secara Emosional

Simalungun, Gatra.com - Dalam lanjutan kompetisi Liga 3 Nusantara, Persesi Siantar menjamu PSSD Dairi di Lapangan Kodim 0207, Simalungun. Dalam laga kedua tersebut, Persesi dengan susah payah menundukkan klub asal Kabupaten Dairi ini. 
 
Direktur Teknik Persesi Siantar, Raja Isa mengaku, puas dengan permainan tim yang dijuluki 'Laskar Sangnaualuh'. "Pemain memang masih berproses butuh waktu untuk mematangkan kolektifitas tim. Pemain saya juga secara emosional sudah lebih baik," terangnya, Selasa (3/9).
 
Mantan pelatih PSMS Medan ini menjelaskan bahwa pemain sudah berhasil melawati tekanan pada laga kedua. Ia mengatakan, bahwa anak Siantar mempunyai potensi jika diberi kesempatan bermain.
 
 
"Saya senang para pemain bisa menghadapi tekanan dengan baik. Pemain juga masih tegang, masih agak gugup. Kita kasi kesempatan pada pemain muda ini. Jadi ini hasil yang lumayan buat saya. Ini pengalaman lebih baik. Saya harap dipertandingan ketiga mereka bisa lebih matang," jelasnya.
 
Dalam laga ini, Persesi hanya mampu menciptakan satu gol melalui titik putih di menit ke 36. Eksekusi dilakukan pemain bernomor punggung 6. Suhardi cukup dingin saat melakukan tendangan. Bola diarahkan ke sudut kanan gawang PSSD Dairi. Penjaga gawang tak menyangka arah bola, bola dengan mulus menjebol gawang PSSD Dairi.
 
Gol berawal dari serangan Persesi, yang berhasil menembus daerah pertahanan PSSD Dairi. Penyerang Persesi lepas dari kawalan pemain bertahan PSSD Dairi. Penjaga gawang mencoba mengejar bola, namun tak bisa menjangkau.
 
 
Penjaga gawang PSSD Dairi pun terpaksa melakukan pelanggaran, wasit menunjuk titik putih. Babak pertama berakhir dengan keunggulan Persesi Siantar 1-0. Pada awal babak kedua, kedua kesebelasan saling jual beli serangan.
 
Tensi permainan pun semakin tinggi. PSSD Dairi semakin kencang melakukan serangan dan menggempur pertahanan Persesi, namun serangan selalu gagal menciptakan gol. Pada menit ke 79, PPSD Dairi mendapatkan peluang menciptakan gol. Umpan pemain bernomor punggung 17 disambut dengan tendangan keras pemain berkostum nomor 10. Sayang, tendangan keras mendatar hanya mengenai tiang kanan bawah Persesi.
 
Kerasnya pertandingan membuat wasit mengeluarkan tiga kartu kuning dan satu kartu merah kepada PSSD Dairi. Sedangkan pemain Persesi mendapatkan dua kartu kuning. Pemain yang terkena kartu merah dari PSSD Dairi adalah Glen. Pemain bernomor punggung 3 ini mendapat kartu merah di menit ke 87 setalah menekel keras.
 
 
Pelatih PSSD Dairi Benny Butarbutar mengakui, keunggulan Persesi Siantar. Ia mengatakan bahwa Persesi lebih unggul dari anak asuhnya. "Persesi lebih baik bermain hari ini. Kami akan perbaiki permainan pada laga selanjutnya untuk bisa mencuri poin," jelasnya.
 
Pada laga ketiga, Persesi Siantar akan melawan Toba Samosir FC. Laga ini juga akan digelar di Lapangan Kodim 0207 Jalan Asahan Simalungun, Kamis (5/9) pukul 16.15. Dari dua laga yang sudah dijalani, Persesi meraih poin sempurna, yakni 6 poin.
 
Reporter: Jon RT Purba
369