Home Olahraga Tepis Polemik, Gurning Fokus Menang Lawan Perserang

Tepis Polemik, Gurning Fokus Menang Lawan Perserang

Medan, Gatra.com - Manajemen dan pelatih PSMS Medan harus singkirkan polemik yang terjadi dan fokus untuk membawa tim ini melaju ke babak 8 besar Liga 2. PSMS harus fokus hadapi pertandingan yang masih berlangsung.

Pekan ke-15 ini, PSMS masih jalani partai tandang yang akan hadapi Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Jumat (6/9). Tak hanya polemik di tubuh PSMS sendiri, skuad Ayam Kinantan pun harus bangkit usai babak belur saat hadapi Cilegon United 3-0 beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Gurning Siap Mundur

Lalu bagaimana dengan nasib pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning yang dihebohkan mundur akibat rentetan hasil buruk PSMS. Hingga kini belum ada kepastian tersebut, dan Gurning masih sah sebagai arsitek PSMS.

"Saya masih pelatih PSMS. Saya belum ajukan apa pun kepada manajemen untuk mundur sebagai pelatih. Itu (soal mundur) hanya saya bicarakan kepada pengurus mantan pelatih, karena mereka yang mengajukan saya sebagai pelatih," ungkapnya.

Baca Juga: Pasca Kekalahan 3-0, Gurning Didesak Mundur

Keterangan Gurning ini pun menepis dirinya tinggalkan tim yang telah membesarkan namanya itu. "Still green," tulis akun Instagram @abdulrahmangurning. Kini, PSMS harus fokus raih kemenangan. Sebab peluang PSMS menipis bila kembali kalah dan tekad ke babak 8 besar punah.

PSMS saat ini berada dirangking kelima dengan kantongi 24 poin, diluar posisi empat besar tim yang dipersilahkan melaju ke babak 8 besar. Posisi teratas ditempati Sriwijaya FC dengan 30 poin, kedua Persiraja 27 poin, Persita ditempat ketiga 25 poin, unggul selisih gol dari PSCS Cilacap yang juga kantongi 25 poin.

Baca Juga: Kalah 1-0 Dari Cilegon, Tren Positif PSMS Terhenti

Posisi PSMS sendiri masih terancam oleh Perserang Serang diposisi keenam dengan 23 poin. Juga Babel United (7) dan Cilegon United (8) yang sama koleksi 22 poin. Tak ayal, kemenangan menjadi pertaruhan bagi PSMS bila ingin membuka peluang lolos ke babak berikutnya.

Reporter: Iskandar

256