Home Olahraga Hadapi Perserang, Gurning Harus Bungkam Dengan Kemenangan

Hadapi Perserang, Gurning Harus Bungkam Dengan Kemenangan

Medan, Gatra.com - Kisruh yang tengah melanda PSMS Medan harus dibungkam dengan kemenangan. Itu harus dibuktikan saat PSMS hadapi Perserang Serang dalam lanjutan Liga 2 yang akan berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Jumat (6/9).

PSMS saat ini berada dirangking kelima dengan kantongi 24 poin, diluar posisi empat besar tim yang berhak melaju ke babak 8 besar. Posisi teratas ditempati Sriwijaya FC dengan 30 poin, kedua Persiraja 27 poin, Persita ditempat ketiga 25 poin, unggul selisih gol dari PSCS Cilacap yang juga kantongi 25 poin.

Baca Juga: Gurning Siap Mundur

Posisi PSMS sendiri masih terancam oleh Perserang Serang diposisi keenam dengan 23 poin. Juga Babel United (7) dan Cilegon United (8) yang sama koleksi 22 poin. Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning harus mampu raih poin dilaga tandang pekan ke-15 itu.

Hal itu harus terwujud demi membuktikan bahwa dirinya masih menukangi PSMS. Kemenangan itu pula untuk membuktikan dan menjawab kritikan publik soal rentetan hasil buruk yang diraih skuad Ayam Kinantan.

Baca Juga: Pasca Kekalahan 3-0, Gurning Didesak Mundur

"Mudah-mudahan anak-anak bisa bermain dengan baik dan tidak ada masalah, bisa tampil all out. Yang penting bisa meraih poin di sini. Kami harus optimis, kalau masalah hasil itu akhir pertandingan. Kita serahkan kepada Allah, dan yang penting kita tetap berjuang," ungkap Gurning didampingi Aidun Sastra Utami mewakili pemain, dalam keterangannya prematch, Kamis (5/9).

Namun, pelatih 61 tahun itu harus putar otak saat menyusun komposisi dan strategi yang diterapkannya. Ini mengingat absennya 3 pilar PSMS. Syaiful Ramadhan dan Elina Soka dihukum akibat akumulasi kartu kuning. Serta Natanael Siringoringo meninggalkan tim karena harus jalani TC bersama Timnas U-23.

Baca Juga: Tepis Polemik, Gurning Fokus Menang Lawan Perserang

"Sehingga tidak bisa kita turunkan, juga ada pemain kita yang akumulasi. Tetapi, dari awal kita sudah membawa 20 pemain dan sudah siapkan untuk pertandingan besok," katanya.

Sementara gelandang serang PSMS Aidun Sastra siap tempur menghadapi tim berjuluk Singa Ndaru. Aidun optimis, bisa mencuri poin di laga nanti dengan menjalankan intruksi dari tim pelatih.

Baca Juga: Dimas Hengkang ke Semen Padang FC

"Kemarin kami kalah, kami sudah melupakan kekalahan kemarin. Mudah-mudahan kami bisa kosentrasi lagi dan bisa bermain maksimal. Mudah-mudahan bisa mengikuti intruksi pelatih untuk bisa meraih poin maksimal di kandang Perserang," pungkas Aidun.

Reporter: Iskandar

133