Home Olahraga Jafri Persembahkan Kemenangan Perdana

Jafri Persembahkan Kemenangan Perdana

Medan, Gatra.com - Pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra berhasil hentikan hasil minor, usai menang tipis 1-0 dari PSCS Cilacap dalam pertemuan keduanya lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan Medan, Kamis (12/9).

Gol semata wayang PSMS dicetak Bayu Tri Sanjaya melalui titik putih. Hadiah pinalti itu diberikan wasit Abdullah setelah pemain belakang PSCS handsball pada menit 41. Bayu yang menjadi eksekutor, sukses tunaikan tugasnya menjebol gawang PSCS yang dikawal Muhammad Ridho. Ini satu-satunya gol yang tercipta pertandingan pekan ke-16.

Kemenangan ini pun spesial bagi pelatih anyar PSMS, Jafri Sastra. "Kemenangan ini motivasi bagi kami, untuk kerja keras lagi. Karena masih ada pertandingan lain yang harus kami raih dengan kemenangan. Hasil hari ini patut kami syukuri," ungkap Jafri didampingi kapten tim, Legimin Raharjo usai pertandingan.

Pelatih PSCS, Djoko Susilo mengaku kecewa dengan kekalahan 1-0 tersebut. Meski kalah, ia apresiasi tinggi perjuangan anak asuhnya. "Selamat untuk PSMS bisa ambil poin penuh. Secara poin saya kecewa, secara permainan, pemain saya luar biasa. Saya bangga dengan pemain saya karena bisa imbangi permainan PSMS, terutama babak kedua," akunya kepada wartawan.

Didampingi Muhammad Ridho mewakili pemain, dirinya menilai, jika tak mudah untuk raih poin penuh dari PSMS. Bermain dihadapan publik PSMS, serta hasil minor di tiga pertandingan sebelumnya, menjadikan pertandingan ini klimaks bagi tim berjuluk Ayam Kinantan itu. "PSMS ini Liga 1 sedangkan PSCS tim pinggiran yang baru lahir," akunya.

Terlepas dari hasil, Djoko menilai, kreasi kedua tim ditunjukkan pada pertandingan ini dan mampu memberikan hiburan bagi penonton. "Permainan bagus bagi kedua tim. Saya bangga dan menikmati pertandingan hari ini," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

2625