Home Politik Langkah Berat PSMS

Langkah Berat PSMS

Medan, Gatra.com - Kekalahan dari Persita Tangerang 1-0 membuat langkah PSMS Medan mulai berat untuk melaju ke babak 8 besar Liga 2. Persaingan berat pun akan dilakoni PSMS dengan tim lainnya yang juga memiliki peluang besar lolos ke babak berikutnya.

Sejak ditangani pelatih anyar, Jafri Sastra, dari tiga pertandingan yang dilakoni, baru sekali tuai kemenangan saat menjamu PSCS Cilacap dengan skor 1-0. Laga selanjutnya, seri 1-1 dengan Blitar United dan terakhir, takluk 1-0 dari Persita Tangerang.

Dengan hasil tersebut, PSMS kini berada diposisi kelima klasemen sementara wilayah barat dengan 28 gol. Tempat keempat dihuni Persiraja Banda Aceh 30 poin dan ketiga PSCS Cilacap 32 poin. Kemenangan yang diraih Persita Tangerang memantapkan di posisi kedua atas 34 poin. Sriwijaya FC tak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 37 poin.

Sisa empat pertandingan, Jafri tak mau sia-siakan lagi. Sesuai jadwal pertandingan, PSMS akan jamu Babel United (27/9), tandang lawan Sriwijaya FC (1/10), penuhi undangan PSGC Ciamis (7/10) dan tantang Persiraja Banda Aceh (12/10). "Kami harus bangkit. Hasil ini harus kami lupakan untuk hadapi empat pertandingan lagi. Masih ada peluang kami untuk lolos di sisa empat laga nanti," akunya.

Menanggapi hal ini, pelatih PSMS Medan, Jafri Sastra yakin akan ada keajaiban bagi skuad Ayam Kinantan. "Soal peluang kami, tidak ada kata menyerah. Semangat anak-anak akan saya bangun untuk laga selanjutnya. Setelah besok kami pulang ke Medan, kami akan persiapan dan fokus untuk menghadapi laga selanjutnya," pungkasnya.

Reporter: Iskandar

518