Home Politik Trikarya Mantap Dukung Airlangga Hartarto Jadi Caketum

Trikarya Mantap Dukung Airlangga Hartarto Jadi Caketum

Jakarta, Gatra.com - Tiga ormas pendiri Partai Golkar atau Trikarya Golkar resmi memantapkan dukungan untuk Airlangga Hartarto sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) Partai Golkar dalam Musyawarah Nasional (Munas) Desember mendatang. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Agung Laksono; Ketua Umum DPP Ormas MKGR, Roem Kono yang diwakili oleh  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Adies Kadir; dan Ketua Umum Depinas Soksi, Ali Wongso Sinaga.

 

"Trikarya mendukung kepemimpinan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dalam rangka penyelenggaraan Munas XI Partai Golkar para Desember 2019 mendatang. Termasuk mengambil kebijakan dan [berbagai] langkah yang dipandang perlu. [Hal ini] guna memantapkan persatuan keluarga besar Partai Golkar dan konsolidasi menjelang Munas," ujar Agung Laksono saat membacakan surat dukungan di Bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, Senin (30/9).

 

 

Agung menegaskan, demi melancarkan komitmen Partai Golkar dalam mengawal pemerintahan Presiden Joko Widodo, maka Trikaraya meminta Airlangga Hartarto untuk tetap menjadi Ketua Umum. Airlangga yang menerima langsung dukungan itu berpesan, seluruh elemen Partai Golkar harus menjaga soliditas internal dan turut mengawal stabilitas politik nasional.

 

"Kami mengajak seluruh jajaran Partai Golkar, termasuk ormas yang didirikan dan mendirikan Golkar, untuk menjaga situasi kondisi politik agar kondisi politik kita kembali stabil," kata Airlangga.

 

226