Home Kesehatan Merck Kembangkan Perawatan Kanker Ovarium Stadium Lanjut

Merck Kembangkan Perawatan Kanker Ovarium Stadium Lanjut

Washington, D.C., Gatra.com - American Cancer Society memperkirakan sekitar 22.530 wanita akan didiagnosis kanker ovarium pada 2019. Hal ini membuat AstraZeneca Plc dan Merck & Co Inc melakukan studi mengenai perawatan kanker ovarium stadium lanjut yang baru didiagnosis.

Studi ini menguji penggunaan konsumsi obat Lynparza pada pasien sebagai tambahan perawatan standar yang sudah ada yakni obat bevacizumab. Kelompok ini dibandingkan dengan mereka yang hanya mengkonsumsi bevacizumab saja.

Dilansir Reuters, Senin (30/9), perawatan jenis pertama menunjukkan peningkatan yang bermakna secara statistik dan bermakna secara klinis. Ini berlaku bagi wanita yang baru didiagnosis dengan kanker ovarium lanjut.

Saat Lynparza ditambahkan ke bevacizumab, ternyata mampu mengurangi risiko perkembangan penyakit serta kematian mencapai 41% pada populasi uji coba secara keseluruhan. Kombinasi kedua obat tersebut juga meningkatkan kelangsungan hidup menjadi rata-rata 22,1 bulan dibandingkan dengan 16,6 bulan untuk mereka yang diobati dengan bevacizumab saja.

Perawatan yang sedang dikembangkan bersama, serta dikomersilkan oleh AstraZeneca dan Merck disetujui untuk pengobatan kanker ovarium stadium lanjut. Pengobatan ini juga telah digunakan untuk merawat lebih dari 25.000 pasien di seluruh dunia termasuk kanker payudara metastasis.

 

 

595