Home Politik Demo Lagi, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan

Demo Lagi, Polisi Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan

Jakarta, Gatra.com - Aksi unjuk rasa akan kembali berlangsung di kawasan depan gedung DPR/MPR RI hari ini, Rabu (2/10). Massa dari kalangan buruh akan hadir pada hari ini.

Terkait dengan adanya hal tersebut, kepolisian lalu lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas sebagai upaya pengamanan. Hal ini juga dilakukan untuk membuat warga tetap nyaman dalam beraktivitas.

Kasubdit Gakkum Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP M Nasir mengatakan pihaknya telah menyiapkan ratusan personel untuk membantu mengatur lalu lintas di kawasan aksi berlangsung.

"Personel lantas ada sebanyak 262 personel," ujar Nasir saat dikonfirmasi, Rabu (2/10).

Nasir menambahkan jalan-jalan menuju lokasi demo sudah ditutup. Penutupan akan dilakukan dengan moveable concrete barrier, water barrier, hingga kawat berduri tergantung situasi yang terjadi di lapangan dan tingkat pengamanan.

"Jalan sudah ditutup," kata Nasir.

Sementara itu soal pengamanan, dikonfirmasi secara terpisah Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah mempersiapkan personel untuk mengamankan aksi unjuk rasa hari ini. Ribuan personel gabungan TNI-Polri telah disiagakan.

"Sebanyak 6000 personel gabungan disiagakan," ujar Argo.

Adapun rayasa lalu lintas yang disiapkan polisi disekitar gedung DPR/MPR hari ini antara lain:

1. Jl Gatot Subroto mengarah ke Slipi ditutup di bawah flyover Ladogi diarahkan belok kiri ke Gerbang Pemuda.

2. Jl Gerbang Pemuda arah ke kiri ke Jl Gatot Subroto ditutup diputar balik ke Gerbang Pemuda di kolong Ladogi atau lurus ke Jl Gatot Subroto arah timur atau ke Bendungan Hilir.

3. Jl Gerbang Pemuda arah ke Asia Afrika dibelokkan ke kiri ke ke Jl Asia Afrika terus Jl Senayan dan Jl Pakubuwono.

4. Jl Asia Afrika ke barat bisa lurus ke Jl Tentara Pelajar ke arah Jl Gerbang Pemuda putar balik dibawah Ladogi.

5. Jl Tentara Pelajar dari arah Manggala Wanabakti di traffic light Palmerah diluruskan  ke Permata Hijau dan Kebayoran Lama dan belok kiri ditutup.

6. Jl Tentara Pelajar pojok Manggala Wanabakti ditutup, Jl Gatot Subroto ditutup, untuk mencegah lawan arus dan putar balik kendaraan.

423